OLAHRAGA

Kejurnas Sepakbola PPLP 2018, Maluku Disingkirkan NAD Di Perempat Final

RakyatMaluku.com – LANGKAH Tim Pelajar Maluku di Kejuaraan Nasional Sepakbola antarPusat Pendidikan dan Latihan Pelajar dan Sekolah Khusus Olahraga di Banda Aceh, Nangroe Aceh Darusallam, 14-25 Juli 2018, terhenti di perempatfinal.

Anak-anak asuh Rahel Tuasalamony dan Sani Tawainella dipecundangi tuan rumah Aceh di babak 8 besar, Sabtu (21/7) petang, dengan skor 2-0. Padahal, sebelumnya Laskar Pattimura Muda, julukan PPLP Maluku, menghajar PPLP Sulawesi Selatan dengan skor 3-1, di laga akhir penyisihan grup.

Pada laga awal penyisihan grup, anak-anak Maluku juga dipermalukan SKO Sumatera Barat dengan skor 3-0. Pelatih kepala Tim PPLP Maluku Rahel Tuasalamony meminta maaf tim besutannya tak mampu meloloskan diri ke semifinal. ’’Saya meminta maaf kepada masyarakat Maluku karena anak-anak binaan saya hanya mampu berada di 8 besar,’’ ujar mantan gelandang serang Persebaya Surabaya dekade 1990an ini di laman fesbuknya, setelah laga melawan NAD.

Meski gagal ke semfinal, akan tetapi Rahel mengaku puas atas raihan tersebut. ’’Selaku pelatih beta puas meski seharusnya bukan di 8 besar saja tim ini bermain. Tapi itulah hasil yang harus kita terima,’’ papar mantan pemain Maluku di Popnas 1993 itu.

Kegagalan tim pelajar Maluku pada Kejurnas Sepakbola antarPPLP/SKO di NAD disebut-sebut juga karena faktor tidak diikutsertakannya pelatih kiper, Heygel Tengens, mendampingi dua pelatih Rahel Tuasalamony dan Sani Tawainella ke provinsi paling barat Indonesia itu.

Keberhasilan Heygel membesuti dua penjaga gawang tim PPLP Maluku hingga menyabet posisi kedua turnamen sepakbola yang diselenggarakan DPD KNPI Kota Ambon beberapa waktu lalu menjadi bukti tangan dingin Dirut SSB Amboina melatih anak-anak binaan PPLP Maluku. Semua ini harus dievaluasi. (ROS)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top