GERBANG PENDIDIKAN

Kembangkan Potensi Laut, Unpatti Usul Buka Prodi Farmacy

Prof.Dr. M.J Saptenno

REKTOR Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Prof.Dr. M.J Saptenno, mengatakan, pihaknya saat ini mengusulkan pembukaan Program Studi baru ( Prodi) Farmacy pada Fakultas Kedokteran. Prodi yang diusulkan itu selaras dengan orientasi pengembangan pembangunan “Kampus Biru” dibidang kelautan.

Menurut Rektor, seluruh proses pendidikan di Unpatti Ambon sudah harus diarahkan untuk melihat bagaimana budaya kepulauan. Sehingga menjadi pembeda antara lulusan Unpatti dan lulusan universitas lainnya.

Saat ini kata Saptenno, Unpatti Ambon telah memiliki Fakultas Kedokteran Kemaritiman. Bahkan satu-satunya di Indonesia dan hanya ada di beberapa di negara lain. Diantaranya, Vietnam, Romania dan Polandia.

“Nah, kedepan jika ada orang yang minta dokter yang bisa berbicara kemaritiman maka itu hanya ada di Unpatti Ambon,” ujar Saptenno, Sabtu, 1 Juni 2019.

Dikatakan, jika usulan pembukaan Prodi Farmacy itu disetujui, tentu berbeda dengan Prodi Farmacy pada Universitas lain di Indonesia.

“Akan kita orientasikan dalam rangka pemanfaatan sumber daya laut untuk dikembangkan disamping Sumber daya yang ada di darat. Banyak potensi laut ini kita teliti untuk dijadikan obat dari laut. Ini yang dinamakan inovasi dalam bidang pendidikan dan penilitian,” tandas Rektor.(CIK)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top