NEWS UPDATE

Kemenangan BAILEO, Kemenangan rakyat Maluku

Murad Ismail - Barnabas Orno (BAILEO)

RakyatMaluku.com – PERHELATAN pungut hitung suara Pilkada Maluku di tingkat TPS sebagian besar sudah rampung. Meski publik masih harus menunggu proses rekap dan pleno pentapan di tingkat KPU Maluku pada 8-10 Juli, namun hasil hitung cepat (Quick Count) sejumlah lembaga survei telah memberikan gambaran siapa gubernur pilihan rakyat Maluku untuk periode 2018-2023.

Hasil hitung cepat (QC) Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Deni JA, pasangan Murad Ismail-Barnabas Orno menang mutlak atas pasangan Said Assagaff-Anderias Rentanubun dan Heman A Koedoeboen-Abdullah Vanath.

Pasangan dengan akronim BAILEO tesebut dipastikan menang dalam Pilgub Maluku menurut rilis hasil hitung cepat Lingkaran Survey Indonesia. Sampai pukul 18.35 WIT, total data masuk sebesar 91.33% dimana pasangan Murad-Orno unggul dengan 40.8%, posisi kedua diduduki oleh pasangan Said-Andre dengan 31.6% dan pasangan Herman-Vanath menjadi juru kunci dengan 27.6%.

Kemenangan pasangan berakronim Baileo ini disambut gegap gempita warga kota Ambon. “Kemenangan Baileo adalah kemenangan seluruh Rakyat Maluku. Sehingga disambut meriah oleh segenap warga Maluku,”kata Ketua DPW PKB Maluku, Basri Damis kepada wartawan.

Menurut Damis, BAILEO hadir menjadi jawaban atas problem di Maluku saat ini. Karena selama ini, lanjut Damis, Maluku terbelenggu kemiskinan dan pengangguran. Kondisi diperparah karena pemerintahan tidak berjalan optimal.

“BAILEO datang dan menghadirkan semangat perubahan dan kemajuan di Maluku. Sehingga kemenangan Baileo sejatinya adalah kemenangan seluruh rakyat Maluku,” jelas Damis.

Pihaknya optimis kepemimpinan Murad Ismail – Barnabas Orno lima tahun kedepan, mampu membawa perubahan dan membawa Maluku menjadi daerah yang maju. Sesuai dengan semangat bersama BAILEO untuk Maluku Baru.
“ Kami sangat optimis jika Maluku dalam kepemimpinan kedua figure ini jauh lebih baik, dan sejahtera untuk masyarakat. Tentunya hal tesebut berpijak pada spirit bersana yakni BAILEO untuk Maluku Baru,” tuturnya.

Damis juga menekankan, keterpilihan BAILEO atas kehendak rakyat. Vox Populi Vox Day (Suara Tuhan, Suara Rakyat). Sejatinya, tutur Damis, kemenangan BAILEO adalah kemenangan Rakyat Maluku.

“Demokrasi meletakkan kehendak perubahan ada pada rakyat. Rakyat yang menentukan. Untuk itu saya ingin tegaskan bahwa, kemenangan BAILEO adalah kemenangan rakyat Maluku,” kuncinya. (ASI)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top