HUKRIM

Kepala BNNP Maluku: Semua Pegawai BNNP Bersih Narkoba

RakyatMaluku.com – KEPALA Bandan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Brigjen Polisi Rusno Prihandito memastikan kalau semua anggotanya bersih dari narkoba. Anggota BNNP juga mempunyai semangat dalam memberantas narkotika di Maluku yang kian marajalela. Menurutnya,seluruh pegawai BNNP Maluku mempunyai semangat anti narkoba, sehingga tidak ada yang terpapar narkoba. Hal ini dibuktikan dengan kinerja baik anggota-anggotanya.

“Sejak saya pimpin BNNP Maluku Oktober 2017, dari waktu ke waktu terjadi perubahan menuju peningkatan kinerja baik disiplin maupun tugas utama baik bidang rehabilitasi dan pencegahan maupun pemberdayaan masyarakat, Pegawai BNNP tidak banyak, hanya 75 orang yang terdiri dari 11 polisi , 40 PNS , dan sisanya TKK, di mana sebagian TKK ada yang expert (ahli, red) di bidang laboratorium , farmasi dan psikologi. Dan ini sangat membantu kinerja BNN dalam rangka P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba). Sangat mudah bagi saya untuk mengetahui kwalitas kinerja pegawai BNNP dari semua level baik Kepala Bidang sampai PNS dan TKK. Memang sedikit unit kerja di BNN, tidak sama di POLRI , ketika disiplin ditingkatkan , ada yang resistance,” kata Rusno Prihandito kepada wartawan, Senin, 31 Juli.

Ditambahkannya, meningkatkan kinerja pegawai menuju optimal menjadi tanggung jawab Kepala BNN, termasuk menempatkan pegawai pada bidang tugas sesuai dengan disiplin ilmunya. Terhadap kinerja pemberantasan Narkotika di Maluku, lanjut dia, sinergitas BNN dan Polisi tidak diragukan lagi. Polda Maluku, kata Rusno, selalu menempatkan personel-personel terbaiknya di BNNP Maluku.

“Kapolda Maluku sangat intens dan serius , sehingga Kapolda akan memberi atensi serta dukungan penuh terhadap personil yang ditugaskan di BNN. Evaluasi terhadap produktifitas pegawai menjadi prioritas, dengan harapan kinerja BNN dlm P4GN menjadi Optimal. Dan mengungkap jaringan narkotika di Ambon, perlu melibatkan semua pihak. Dengan tehnik yang beragam, termasuk menggunakan jaringan mantan pemakai narkoba yang sudah sadar,” ucapnya.

Sambungnya, BNNP Maluku ,secara aktif dan masif membangun jaringan ke seluruh elemen masyarakat Maluku untuk mampu dan bisa menangkal narkoba. Dengan melibatkan warga, dirinya yakin Maluku bisa bebas narkoba.
“Saya yakin 100 persen Maluku Bisa terbebas dari narkoba , melalui sinergitas seluruh komponen bangsa , baik dari kalangan intelektual, akademisi, tokoh masyarakat , tokoh agama , penggerak PKK, Ibu Rumah Tangga, mahasiswa , pemuda , ormas dan generasi muda , pelajar dan mahasiswa , termasuk buruh , nelayan dan pekerja kantoran maupun kalangan pengusaha serta legislatif,” jelasnya.

Provinsi Maluku dengan 1394 pulau tersebar, menjadi kerjaan yang tidak ringan, apalagi BNNK baru ada 2 dari 11 Kabupaten / kota , belum lagi ragam budaya . Namun, semua itu menjadi magnet dan kekuatan bagi BNNP Maluku untuk mampu mengemas tugas menjadi indah dan bersyukur. Semua tidak terlepas dari sinergitas kemitraan seluruh potensi bangsa di Propinsi maluku. (AAN)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
--------------------

Berita Populer

To Top