AMBONESIA

Kerja Pansus PD Panca Karya Menuju Tahap Akhir

RakyatMaluku.com – KERJA tim evaluasi yang dibentuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku, dalam upaya mengevaluasi kinerja dan Perusahaan daerah (PD) Panca Karya Maluku saat ini telah masuk tahap finalisasi.

Sekretaris Tim Evaluasi PD Panca Karya, Robby Gaspers, menjelaskan, tim evaluasi kinerja PD Panca Karya telah selesai melakukan rapat internal. Tim sudah bekerja sejak beberapa waktu lalu, dan dalam waktu dekat, sudah masuk tahap akhir kerja.

Dia memastikan, rekomendasi yang akan dikeluarkan itu tentu untuk memulihkan manajemen dalam upaya untuk bagaimana menyelamatkan PD Panca Karya dari kebangkrutan. Sebab, PD Panca Karya merupakan perusahaan daerah yang diperlukan sekali untuk sosial masyarakat.

Sehingga, diharapkan agar PD Panca Karya bisa mendatangkan pendapatan kepada daerah dalam hal ini menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kalau hasil evaluasi tim kerja terhadap kinerja PD Panca Karya memang tidak bisa dipertahankan, maka pasti akan diganti semua, baik itu Direktur Utama maupun jajarannya direksinya,” ujar Robby, saat dikonfirmasi kemarin.

Robby mengaku semua data terkait dengan PD Panca Karya telah masuk ke tim kerja evaluasi kinerja, selanjutnya tim akan kembali melakukan rapat lagi dalam rangka meminta pimpinan Dewan untuk mengambil sikap. Yang mana sikap tersebut untuk mengganti seluruh pimpinan direksi di Panca Karya dan lainnya.

“Jadi tinggal kita melakukan satu kali rapat lagi untuk tim kerja mengusulkan kepada pimpinan dewan untuk mengeluarkan rekomendasi. Apakah itu menggantikan semua unsur pimpinan di PD Panca Karya atau seperti apa, itu nanti tergantung rapat terakhir tim kerja itu,” tegas dia. (R1)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top