Uncategorized

Kloter 14 JCH Maluku Gabung Dengan JCH Kota Makassar

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Makassar memasang gelang kepada JCH Maluku Kloter 14 sebelum diserahkan untuk menjadi tanggungjawab PPIH Embarkasi Makassar, Senin 15 Juli 2019

SEBANYAK  370 Jemaah Calon Haji (JCH) Provinsi Maluku kloter 14 meliputi, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dan Kota Tual resmi diserahkan kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar.

Penyerahan tersebut ditandai dengan penyerahan daftar manivest Kloter 14 oleh Kakanwil Kemenag Maluku, Fesal Musaad kepada wakil PPIH Embarkasi Makassar, berlangsung di Masjid Quba, Embarkasi Makassar, Kompleks Sudiang, Senin 15 Juli malam.

Ke 370 JCH Kloter 14 ini nantinya bergabung berasama 85 JCH asal Kota Makasaar untuk selanjutnya menjadi satu kloter penerbangan dari Bandara Hasanudin Makasaar ke Arab Saudi pada pukul 19.50 WITA, Selasa 16 Juli 2019.

Kakanwil Kemenag Maluku, Fesal Musaad dalam sambutannya mengatakan, meski Kloter 14 adalah Kloter terakhir asal Maluku yang nantinya diterbangkan ke Tanah Suci namun Kloter ini memiliki keistimewaan tersendiri. Dimana, didalam Kloter ini tidak saja JCH asal Maluku melainkan Kloter gabungan bersama JCH Kota Makassar.

“Kloter 14 adalah Kloter multi etnis karena perpaduan dua Provinsi,”ujar Kakanwil.

Kesempatan itu, Kakanwil kembali berpesan agar seluruh JCH yang tergabung dalam Kloter 14 senantiasa menjaga niat dan hati, beristirahat dengan cukup serta mengedepankan kesabaran. Mendahulukan ibadah wajib dan menjaga nama baik Bangsa Indonesia. Para petugas haji juga diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan maksimal untuk melayani para tamu Allah ini.

Sesuai jadwal, JCH Kloter 13 yakni, Kota Ambon, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku Tenggara Barat dan Maluku Barat Daya akan diterbangkan dari Bandara Hasanudin Makassar menuju Arab Saudi pada pukul 03.20 WITA Selasa 16 Juli besok. Selanjutnya Kloter 14 juga segera diberangkatkan pada Pukul 19.50 WITA, Selasa 16 Juli.(CIK)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top