Uncategorized

KM. Cahaya Bahari Ditemukan, 7 Penumpang Selamat, 5000 Durian Aman

KM. Cahaya Bahari

KAPAL ikan KM. Cahaya Bahari yang berlayar sejak Selasa 2 April 2019, dari Desa Tehoru Pulau Seram  Kabupaten Maluku Tengah menuju Kota Tual Kabupaten  Maluku Tengah sekira pukul 16.00 WIT  dengan 7 orang penumpang serta mengangkut  5000 buah durian, dan sempat mengalami  lost contact, akhirnya ditemukan, Jumat malam, 5 April 2019, sekira pukul 19.20 WIT.

Kepala SAR Ambon, Muslimin, kepada RakyatMaluku.com mengatakan kapal naas itu ditemukan tim SAR gabungan  berada pada posisi 5° 36′ 0.72″S – 132° 44’ 20.64″E, bagian Tenggara Pulau Duroa.

Kapal tersebut ditemukan setelah pergerakannya terpantau oleh GPS tracking yang ada di kapal KN SAR 242 Bharata yang digunakan dalam operasi pencarian.

Penyebab kapal itu mengalami lost contact kata Muslimin, karena mengalami mati mesin. Namun setelah mendeteksi pergerakan kapal tersebut, pihaknya langsung berkomunikasi dengan ABK Cahaya Bahari melalui telepon seluler.

Selanjutnya KN SAR Bharata menghampiri kapal tersebut dan memandu kapal hingga tiba di Pelabuhan Nusantara Tual.

Adapun 7 penumpang dan ABK yang selamat  dalam kapal tersebut yakni Busri Hasan (42), Ali Kamiden (52), Salamat Hasan (43), Rifai Gading (32), Ali Kamaru (38), Margono (22) dan Etek (20). 

“Saat ini mereka semua telah tiba di Pelabuhan Tual. Dengan ditemukannya kapal tersebut maka operasi SAR dinyatakan selesai dan dihentikan,” tandas Muslimin. (RM)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top