Uncategorized

KM. Rahmat Wijaya Dan 7 Penumpang Ditemukan Di Laut Banda

KM. Rahmat Wijaya yang sempat hilang karena mengalami mati mesin ditemukan, Sabtu 13 April 2019.

KAPAL motor  Rahmat Wijaya berpenumpang  7 orang yang sempat hilang di perairan pulau Run Banda kabupaten Maluku Tengah (Malteng) pada Kamis 11 April 2019,  telah ditemukan.

Kepala Basarnas Ambon, Muslimin mengatakan, Operasi SAR H-2 dalam rangka pencarian Kapal KM. Rahmat Wijaya yang mengalami mati mesin dilanjutkan pukul 07.30 WIT pagi tadi.

Namun, bersamaan dengan itu, pihak SAR menerima informasi bahwa Kapal yang mengangkut 7 penumpang beserta sejumlah barang Sembako itu ditemukan oleh KM Pesona pada pukul 06.20 WIT di perairan Banda 50 NM dari Ambon.

“Karena mati mesin, KM Rahmat Wijaya itu kemudian ditarik oleh kapal KM. Pesona menuju Ambon untuk perbaikan yang dikawal Tim Rescue KanSar Ambon dgn menggunakan RIB,” ujar Muslimin.

Kapal KM Rahmat Wijaya beserta Kapal KM Pesona dan RIB Ambon telah sandar di dermaga pelabuhan Gudang Arang Ambon dengan selamat pada pukul 09.30  WIT tadi.

Tujuh penumpang yang sempat hilang bersama KM. Rahmat Wijaya itu masing-masing, La Januari (Nahkoda),  Hasan ( Bass), La Yai ( ABK), Bahari (ABK), La Alo (ABK), La Minggu (ABK), Nanang (Koki). Mereka ditemukan selamat.

“Kapal tersebut telah ditemukan dan telah berada di pelabuhan Gudang Arang dengan selamat. Dengan demikian, maka operasi sar dinyatakan selesai dan diajukan untuk ditutup,” tandas Muslimin. (SAH)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top