BERITA COVID-19

KNPI Maluku Dukung Vaksinasi Covid-19

Bendahara DPD KNPI Maluku Alex Belay

RAKYATMALUKU – AMBON – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku dibawah kepemimpinan M. Faisal Saihitua, mendukung penuh pemerintah daerah dalam melakukan proses vaksinasi kepada masyarakat, guna mencegah dan memutus penyebaran pandemi Covid-19.


“KNPI tetap mendukung segala upaya pemerintah dalam melakukan pencegahan, termasuk vaksinasi demi menekan angka penyebaran Covid 19,” ungkap Bendahara DPD KNPI Maluku Alex Belay, kepada koran ini, di Ambon, Jumat, 8 Januari 2020.

Ia menjelaskan, vaksin Covid-19 yang digratiskan bagi masyarakat sebelumnya telah dilakukan uji klinik oleh para ahli kedokteran serta pihak lainnya yang berkompeten. Olehnya itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut dan khawatir untuk divaksin.

“Jangan sekali-kali kita mempercayai kabar hoaks yang akhirnya menyesatkan pikiran kita, bahwa seolah-olah vaksin Covid-19 ini belum melalui uji klinik sesuai aturan, sehingga membuat masyarakat menjadi panik, takut dan bahkan saling menyalahkan,” imbau Belay.

“Untuk itu, KNPI Maluku mengajak semua pihak, khususnya elemen pemuda untuk bersama-sama melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait vaksin Covid-19, sehingga dengan perbanyak sosialisasi, maka masyarakat akan lebih memahami pentingnya divaksin,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama, Caretaker Ketua KNPI Kota Ambon Tony Hendrik, memberikan apresiasi kepada Direktur RSUP dr. J. Leimena, dr Celestinus Eigya Munthe, SpKJ, M.Kes, yang telah memberikan pelayanan gratis bagi masyarakat selama pandemi Covid-19.

Apalagi, lanjut Tony, fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) pada RSUP dr. J. Leimena diketahui lengkap dan sumber daya manusia (SDM) Kesehatan juga mumpuni, sehingga sangat membantu masyarakat Maluku yang ingin berobat.

“Adanya RSUP ini, maka masyarakat Maluku tidak perlu lagi berobat jauh-jauh ke luar daerah. Bahkan yang dari luar bisa datang ke Ambon untuk berobat karena memang Fasyankes di RS ini sangat baik dan lengkap” pungkasnya. (*)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top