AMBONESIA

KPU Provinsi Maluku Terbaik ke-5 Penyusunan Laporan Keuangan

RakyatMaluku.com – KOMISI pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku mendapatkan pia­gam penghargaan sebagai Wi­la­yah terbaik ke lima dalam hal pen­yusunan laporan keuangan se­mester pertama tahun 2018 kategori Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2018.

Ketua KPU Provinsi Maluku, Syamsul Rifan Kubangun yang di­konfirmasi Raktar Maluku me­n­gatakan, sejak dirinya diper­ca­yakan menjadi Ketua KPU Pro­vinsi Maluku, pada Rapat Pimpinan (Rapim) KPU RI dan KPU Provinsi/KIP Aceh seluruh Indonesia di Surabaya, KPU Maluku kala itu harus menerima predikat tiga paling bawah dalam pengelolaan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) dan Sistem Informasi Penyelenggara Pemilu (SIPP).

Berikutnya pada Rapim di Semarang mendapat predikat tiga paling bawah dalam pemutakhiran data pemilih pilgub 2018. “Alhamdulillah, pada Rapim KPU kali ini di Makasar dengan Tema ‘Mengukuhkan Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 memperoleh Piagam Penghargaan Wilayah Terbaik ke lima dalam penyusunan Laporan Keuangan Semester 1 2018 Kategori Penyelenggaraan Pilgub 2018,” ujar Rifan.

Kata dia, ini merupakan satu predikat yang baik bagi KPU sendiri, sehingga diharapkan kedepan, KPU Maluku bisa menjaga prestasi ini sebaik mungkin.

“Setidaknya tidak lagi mendapat predikat tiga paling terlambat dalam penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu = 100% Sidalih.”

Pihanya berterima kasih kepada Ketua dan Anggota KPU RI serta Sekjend KPU RI atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan ini dapat diraih atas kerjasama yang baik dari rekan-rekan komisioner KPU Provinsi Maluku dan Jajaran Kesekretariatan lingkup KPU Provinsi Maluku serta dan juga rekan-rekan KPU Kabupaten/Kota dan juga operator Sidalih.

“Ini hasil dari komitmen serta kerja keras kita secara bersama yang telah menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh untuk keluar dari predikat paling bawah yaitu ‘tukang terlambat’.

“Kami berharap ini bisa dapat dipertahankan dalam penyelenggaraan Pemilu dan pesta demokrasi kedepan nanti,” kesan Rifan. (R1)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top