NEWS UPDATE

Kunjungan MI Ke Kabupaten Kota Dinilai Efektif

Benhur G. Watubun

WAKIL Ketua DPD PDI-P Maluku Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Benhur G Watubun ST menilai kunjungan Irjen Pol (Purn) Murad Ismail (MI) yang adalah Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf ke beberapa kabupaten kota di Maluku sangat efektif dalam rangka pemenangan pasangan calon presiden nomor urut satu itu di Maluku.

”Ya, selain ketua TKD, pak Murad adalah Gubernur Maluku terpilih sehingga kunjungan beliau ke kabupaten/kota belakangan ini tentunya akan sengat berpengaruh pada perolehan suara pasangan Jokowi-Ma’ruf di Maluku,” kata Watubun kepada Rakyat Maluku, kemarin, Minggu 7 April 2019. 

Benhur menambahkan, kunjungan gubernur Maluku terpilih itu mendapat sambutan yang luar biasa dari potensi-potensi yang ada di tingkat kabupaten/kota mulai dari para kepala daerah dan jajarannya sampai para tokoh masyarakat, sehingga dipastikan akan sangat berpengaruh pada waktu pencoblosan nanti.

”Ya, pak Murad sendiri sudah memasang target kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Maluku  dan saya kira target kemenangan itu harus pula menjadi dasar bagi kami sebagai partai pengusung untuk memenangkan pasangan nomor urut satu di Maluku,” paparnya.

Pasalnya, lanjut Benhur Watubun, mantan Kapolda Maluku  yang tak lama lagi akan segera dilantik bersama pasangannya Barnabas N Orno yang juga Bupati Maluku Barat Daya itu adalah produk dari PDI-P.

”Pak Murad adalah produk PDI-P bersama partai koalisi  yang dipersembahkan kepada rakyat Maluku, jadi kami jajaran partai harus wajib mendukung sepenuhnya beliau, baik saat ini dalam rangka pemenangan pemilu, maupun saat beliau bersama pak Abas menjalani tigas sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah,” sebut dia.

Menyinggung tentang adanya informasi MI, sapaan Murad Ismail tidak lagi mengunjungi Maluku Barat Daya (MBD) dalam rangka pemenangan Jokowi-Ma’ruf, Benhur juga mengatakan bahwa tentunya hal itu adalah keputusan yang sudah dipertimbangkan oleh gubernur terpilih itu.

”Ya tentunya hal itu sudah dipertimbangkan oleh beliau. MBD itu khan wilayahnya pak Abas yang adalah wakil beliau. Pak Abas juga khan salah satu kader terbaik PDI-P sehingga beliau bisa dipercayakan oleh pak Murad untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf di wilayah MBD,” ungkapnya.

Benhur bahkan meyakini untuk wilayah MBD, termasuk  Kepulauan Tanimbar, Kepulauan Aru dan sebagian wilayah tenggara  Maluku, Jokowi-M’aruf akan menang 90-an persen. (NAM)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top