NEWS UPDATE

Lagi Bentrokan Pemuda Di Kawasan Kudamati

satgas BKO RK Yonif 731/Kabaresi melakukan pengamanan di sekitar lokasi bentrokan di kawasan Kudamati, Jumat 22 Maret 2019.

BENTROKAN antar dua kelompok pemuda lagi-lagi terjadi di sekitar kawasan Kudamati. Kali ini melibatkan pemuda RT 002/05 dan pemuda lorong naga Kelurahan Kudamati  di Jalan Nona Saar Sopacua tepatnya di depan lorong gereja Imanuel OSM RT 003/06 Kelurahan Wainitu Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

Bentrokan yang terjadi Jumat pagi 22 Maret 2019 sekira pukul 05.50 WIT bermula saat adanya salah satu  kelompok pemuda yang melakukan tembakan petasan ke arah rumah warga dan kemudian ditegur oleh kelompok pemuda lainnya. 

Tidak terima ditegur, kelompok pemuda yang  melakukan tembakan petasan itu mengarahkan tembakannya ke arah pemuda yang menegur mereka.

Tidak terima  kelompok pemuda tersebut kemudian melakukan lemparan batu ke kelompok pemuda yang melakukan tembakan petasan sehingga terjadi aksi saling lempar batu antara kedua kelompok.

Sekira pukul  06.00 Wit anggota Polsek Nusaniwe tiba di TKP dan berusaha mengamankan situasi, namun kelompok pemuda yang melakukan tembakan petasan justru melakukan pelemparan petasan terhadap anggota Polsek yang ada di TKP. Terdesak aparat kepolisian akhirnya mengeluarkan tembakan gas air mata kearah kelompok pemuda tersebut.

Beberapa saat kemudian satgas BKO RK Yonif 731/Kabaresi tiba di TKP dan berhasil membubarkan kedua kelompok pemuda tersebut.

Beruntung tidak ada korban baik luka-luka maupun materiil dalam insiden tersebut.

Dari informasi tang diperoleh RakyatMaluku.com pemicu awal  kejadian ini merupakan lanjutan kejadian  sebelum  Kamis 21 Maret 2019 pukul 03.00 WIT dimana terjadi aksi pelemparan batu antara kedua kelompok pemuda tersebut karna salah seorang warga RT 002/05 OSM Pantai diketahui bernama  Afrino Manduapessy yang mabuk dan melakukan aksi pelemparan terhadap rumah warga di tepi jalan Nona Saar Sopacua. 

Afrino sendiri saat ini masih dalam pencairan Polisi katena setelah melakukan aksisnya  dia melarikan diri. (RM)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top