AMBONESIA

Lantik Pengurus DPD, DPC Dan DPAC Berkarya Kota Ambon Kuatkan Konsolidasi

Ifrin Latuconsina menerima Pataka secara simbolik usai diambil sumpah sebagai Ketua DPD Berkarya Kota Ambon oleh Ketua DPW Partai Berkarya Maluku, Sofyan Harihaya dalam pelantikan pengurus DPD, DPC dan DPAC di Gedung Siwalima Kota Ambon, Kamis 17 Januari 2019. (AHMED SIAUTA)

PETA politik nasional 2019 mengharuskan seluruh partai politik peserta pemilu bekerja ekstra maksimal dalam merebut dukungan grassroath, termasuk Partai Beringin Karya (Berkarya) di seantero Indonesia. 

Penguatan infrastruktur politik sampai pada akar rumput menjadi strategi paling penting memenangkan kepentingan politik partai.

“Dengan misi partai menang rakyat sejahtera, maka pelantikan pengurus dari DPD, DPC dan DPAC Berkarya di Kota Ambon, menjadi komitmen mewujudkan visi dan orientasi partai berjuang menuju kesejahteraan bersama masyarakat,” kata Ketua DPD Berkarya Kota Ambon, Abdul Irfin Latuconsina, dihadapan ratusan kader partai di aula Gedung Wanita, Kota Ambon, Kamis 17 Januari 2019.

Irfin menegaskan, optimisme kader sangat penting untuk merebut kemenangan ditahun politik 2019. Dengan konfigurasi caleg partai yang mumpuni, Berkarya Kota Ambon harus bisa meraih suara signifikan menuju DPRD belakang Soya. Apalagi, dengan fakta konsolidasi struktural sampai diakar rumput, menandakkan bahwa, Berkarya secara stuktural telah siap untuk bertarung pada helatan demokrasi elektoral ini.

“Saya berharap dan optimis kita bisa mendapatkan suara signifikan di pilegis 2019. Caleg-caleg kita sangat mumpuni, baik dari SDM maupun konsolidasi mereka. Dan, dengan pembentukkan pengurus dari DPC sampai DPAC, maka infrastruktur partai harus dimaksimalkan untuk kepentingan elektoral kita,” tegasnya.

Sebagai Ketua DPD, Ifrin, melantik 5 pengurus DPC (Kecamatan Sirimau, Nusaniwe, Baguala, Teluk Ambon dan Leitimur Selatan) dan 52 pengurus DPAC se-Kota Ambon.

“Kita sudah sangat siap, dengan pelantikan 5 pengurus DPC dan 52 DPAC maka sebenarnya kita telah bunyikan gong untuk peperangan di Pileg dan Pemilu 2019,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPW Berkarya Provinsi Maluku, Sofyan Harihaya, yang hadir melantik pengurus DPD Berkarya Kota Ambon menekankan, soliditas partai sangat penting untuk memenangi Pemilu dan Pileg 2019. 

Soyfan yang sudah asam-garam di dunia politik itu, menegaskan agar seluruh kader turun ke akar rumput, tidak hanya berada pada ruang midle dan high politik (menengah dan atas). Pasalnya, jika tidak turun dan bersama masyarakat, maka yakin sungguh rakyat akan meninggalkan partai.

“Saya kira, kita punya pengalaman dalam dunia politik. Meskipun Berkarya merupakan partai baru, namun orang-orangnya adalah mantan pengurus partai politik. Sejatinya, politik tidak berada pada ruang hight dan midlle, melainkan akar rumput. Jika partai yang cenderung pada dua kelas tersebut, dan mengabaikan akar rumput, maka akan ditinggalkan masyarakat,” katanya.

Bagi Sofyan, Berkarya Maluku sudah sangat siap menghadapi Pemilu dan Pilegis. Dengan kerja keras mulai dari verifikasi partai calon peseta pemilu, sampai dengan saat ini pembentukkan pengurus partai sampai ditingkatan paling bawah, menandakan Berkarya siap bertarung memenangkan momentum politik nasional itu. (ASI/ADV)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top