NEWS UPDATE

Mahasiswa Demo Lagi Di Unpatti

Aksi demo mahasiswa di Unpatti

MAHASISWA di  Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon kembali menggelar aksi demo. 

Kali ini sejumlah mahasiswa yang tergabung salam Aliansi Peduli Mutu Pendidikan Unpatti menggelar aksi demo terkait lambatnya mutu pendidikan di Unpatti, Senin, 25 Maret 2019.

Dalam orasinya, Aliansi Peduli Mutu Pendidikan  Unpatti ini mengatakan kalau ada 7 faktor yang menghambat mutu pendidikan di Unpatti.

Seperti kurangnya perhatian terhadap fasilitas pendidikan. Pelayanan dan proses di bidang akademik yang tidak sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku. Penerapan status Badan Layanan Umum  (BLU) di Unpatti sehingga kurangnya  perhatian peningkatan mutu pendidikan. 

“Berlakunya BLU, maka Unpatti lebih fokus pada peningkatan bisnis daripada peningkatan pendidikan,” ujar Kordinator Lapangan Aliansi Peduli Mutu Pendidikan Unpatti, Sugiarto Soulissa, melalui pernyataan sikapnya yang diterima RakyatMaluku.com

Selain itu  menurutnya banyaknya pungutan liar dilakukan oleh pegawai maupun dosen kepada mahasiswa. Dan akhirnya Unpatti tidak masuk 100 besar,  kampus terbaik di Indonesia. 

“Semua ini karena pihak universitas, tidak memprioritaskan mutu pendidikan, sehingga kampus lemah dalam aspek  pendidikan,” tandasnya.

Pantauan  koran ini aksi  yang digelar Senin 25 Maret 2018 pagi hingga siang itu, mahasiswa  yang melakukan aksi demo semoat membakar ban di depan gedung registrasi Unpatti.  Ada juga yang naik di atas gedung sembari berorasi.  (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top