GERBANG PENDIDIKAN

Mahasiswa UGM Ajari Siswa SDN 3 Pelauw Tanam Sayur Pakai Tekhnik Hidroponik

Kepala SDN 3 Pelauw, Ny Ade Latuconsina saat pose bersama mahasiswa KKN-PPM UGM usai acara pelepasan yang berlangsung di SDN 3 Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu, 2 Agustus 2018.

RakyatMaluku.com – KEHADIRAN Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM Universitas Gaja Mada di SD Negeri 3 Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, tidak saja menjadi sprit dan motivasi kepada peserta didik.

Selama keberadaan mereka disana, ada berbagai kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan siswa.

Salah satu diantaranya adalah mengajarkan siswa SDN 3 Pelauw bagaimana cara menanam sayur dengan menggunakan Tekhnik Hidroponik. Hal ini diungkapkan Kepala SDN 3 Pelauw, Ny Ade Latuconsina dalam sambutannya saat melepas kepergian puluhan mahasiswa KKN itu untuk kembali melakukan aktifitas perkuliahan di UGM, Rabu 2 Agustus 2018.

Latuconsina dikesempatan itu menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para mahasiswa KKN-PPM UGM yang telah dianggap sebagai saudara.

”Mewakili civitas SDN 3 Pelauw saya sangat berterimakasih atas kehadiran kalian disini. Kehadiran kalian telah menjadi semangat dan penyemangat bagi peserta didik di SDN 3 Pelauw untuk bisa bermimpi tentang cita-cita dihari esok,”ujar Latuconsina.

Diungkapkan, pentingnya kehadiran mahasiswa KKN di sekolah-sekolah. Dengan bekal ilmu pengetahuan, mereka dapat menularkannya kepada peserta didik sehingga menjadi memory edukasi yang membekas pada benak siswa.”Yang terpenting adalah motivasi dari mereka,”kunci Ny Ade Latuconsina. (CIK)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top