Uncategorized

Mahasiswa Uniqbu Kampus B Namrole Diminta Lebih Berkompeten

KEBERSAMAAN dan toleransi umat beragama yang dibangun seluruh mahasiswa Universitas Iqra Buru (Uniqbu) Kampus B Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) terlihat dengan digelarnya Buka Puasa bersama antara mahasiswa dengan para dosen maupun para alumni Uniqbu yang berlangsung di kampus B Uniqbu, Desa Lektama, Minggu, 3 Juni 2018.

Buka puasa dihadiri Koordinator Uniqbu Kampus B Namrole Arifin Umage bersama staf, hadir juga dalam acara tersebut para alumni diantaranya, Ketua KPU Bursel Said Sabi, Anggota DPRD Bursel Masrudin Solissa, La Hamidi yang juga anggota DPRD Bursel, serta puluhan mahasiswa yang terdiri dari Mahasiswa Baru (Maba) sampai mahasiswa semester tujuh (7) serta para dosen.

Sembari menunggu waktu berbuka, Arifin Umage sebagai penanggung jawab kampus dalam arahan singkatnya mengaharapkan bagi semua mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di Uniqbu dapat bersaing dan terus meningkatkan ketajaman ilmunya, bukan saja pada saat belajar di kampus, namun dimana saja mahasiswa itu berada.

“Sebagai Penanggung jawab di Kampus B ini saya berharap kepada semua mahasiswa agar mampu mengembangkan dirinya dalam segala aspek, sehingga mahasiswa Uniqbu khususnya kampus B tidak menjadi bahan sindirian terkait kualitas namun menjadi panutan karena dapat mengikuti jejak para alumi yang sebagian besar memegang jabatan-jabatan strategis di pemerintahan,” kata Arifin.

Selain itu, Umage juga mengajak semua mahasiswa agar sama-sama mengembangkan kualitas kampus Namrole dengan terus mengembangkan aktivitas akademik dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang kehadiran Uniqbu Kampus B Namrole demi mencapai perubahan Sumber Daya Manusia (SDM) Bursel ke arah yang lebih baik.
Sementara itu, Ketua KPU Bursel Said Sabi sebagai alumi menghimbau kepada seluruh mahasiwa agar terus meningkatkan ilmunya baik itu yang di dapat di kampus maupun melalui internet.

“Sebagai alumni, saya menghimbau kepada saudara-saudara mahasiswa agar terus meningkatkan semangat belajarnya. Kita harus mandasari Kata Iqra yang artunya “Baca”, itu berarti ilmu bisa kita dapatkan dimana saja asal kita memiliki kemauan untuk membaca. Bukan hanya pada saat proses belajar mengajar saja di kampus, namun saat ini dunia dengan kecanggihannya, kita sudah bisa memperoleh ilmu melalui internet, sudah bisa mendownload pikiran-pikiran profesor lewat Google,” tutur Said. Sabi juga memotivasi mahasiswa agar kedepan ada jebolan Uniqbu yang mampu mengikuti jejaknya bersama para alumni yang lain yang memiliki peranan penting di pemerintahan.

“Tingkatkan intelektual saudara-saudara, saya yakin pasti akan ada mahasiswa yang lebih sukses dari kami,” ujar Said. (YUL)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top