Uncategorized

Malra Usul Tiga Ruas Jalan Jadi Status Nasional

RakyatMaluku.com – DINAS PU Kabupaten Maluku Tenggara mengusulkan tiga ruas jalan yang berada di daerah itu, dari status jalan kabupaten menjadi status jalan nasional.

Hal ini diusulkan dalam rapat koordinasi infrasuktur peningkatan status jalan kabupaten menjadi status jalan nasional, dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Maluku di Kantor Gubernur Maluku, Selasa 3 Juli.

“Kami dari Kabupaten Maluku Tenggara mengusulkan tiga ruas jalan kabupaten agar dapat ditingkatkan menjadi jalan nasional,”kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Maluku Tenggara Nurjana Yunus di Ambon, Selasa (3/7/2018).

Menurutnya, Pemda Malra melalui Dinas PU mengusulkan tiga ruas jalan yakni dua ruas jalan dari status kabupaten menjadi status nasional sesuai aturan yang berlaku, dan status jalan provinsi ditingkatkan menjadi jalan nasional.

Jalan di Kabupaten Maluku Tenggara berada di dua pulau yaitu Kei Besar dan Kei Kecil. Jalan di Pulau Kei Kecil semuanya sudah terkonek, sedangkan di Pulau Kei Besar ruas jalan yang ada kurang lebih 60-70 persen baik sedangkan yang rusak 30 persen. “Kami dari Pemerintah Kabupaten akan berupaya untuk meningkatkan kondisi pemantapan jalan, sesuai dengan standar status jalan nasional minimal 60 persen,”ungkapnya.

Dikatakan, jika Pemkab Malra hanya mengandalkan APBD Kabupaten otomatis ruas-ruas jalan di daerah ini tidak akan selesai. Untuk itu Nurjana berharap, status jalan kabupaten ditingkatkan menjadi status jalan nasional. (NAM)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top