OLAHRAGA

Maluku Sabet 3 Medali di Jateng Open 2018

Marla Sopacua

RakyatMaluku.com – PELATIH atletik Maluku Marla Sopacua mengaku bangga atas raihan anak-anak asuhannya di Kejuaraan Nasional Atletik Terbuka di Semarang, Jawa Tengah, akhir Juli hingga awal Agustus 2018. Pada event tersebut, Maluku sukses mendulang tiga medali, yakni 2 emas dan 1 perunggu.

’’Untuk Kejurnas Jateng Open 2018, meski kita hanya mengirim 3 atlet, akan tetapi seluruhnya memperoleh medali, yaitu 2 emas dan 1 perak,’’ tutur Marla kepada koran ini di Ambon, Sabtu (4/8) lalu.

Menurut Marla, Kejurnas Atletik Jateng Open 2018 dipergunakan pihaknya sebagai ajang mengukur kekuatan menjelang babak kualifikasi PON XX pada 2019 mengingat atletik merupakan salah satu cabor prioritas Maluku.

’’Kita jadikan Jateng Open 2018 sebagai ajang pemanasan menuju kejuaraan-kejuaraan nasional dan Pra PON 2019 nanti,’’ paparnya.

Khusus untuk Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Marla menyatakan rasa terima kasihnya kepada pemerintah karena ada dua atlet Maluku yang ikut berlomba, yakni Alvin Tehupeiory dan Wempy Pelamonia.

Alvin akan turun di nomor lari 200 meter putri dan lari gawang 400 meter putri, sementara Wempy akan berlomba di nomor lari 800 meter putra dan estafet.

’’Mari kita doakan agar Alvin dan Wempy dapat merebut medali di Asian Games kali ini,’’ seru Marla. (ROS)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top