BERITA COVID-19

Maluku Terima 15.120 Vaksin Covid-19

Polisi kawal ketat obat vaksin. | Foto Mohas Amir

RAKYATMALUKU.COM – AMBON – Pemerintah Daerah Provinsi Maluku melalui Dinas Kesehatan telah menerima 15.120 vial vaksin Covid-19 Sinovac, Senin, 4 Januari 2021.


Menurut Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang, vaksin tahap pertama tersebut akan diprioritaskan kepada 14.548 tenaga kesehatan yang tersebar di 11 kabupaten/kota. “Total vaksin yang diterima ini sebanyak 15.120 botol suntikan pertama atau dosis pertama. Kan ada dua kali suntik. Jadi nanti 14 hari berikut baru disuntik lagi,” kata Kasrul, kepada wartawan, di Kantor Dinas Kesehatan Maluku.

Ia menjelaskan, dalam periode pertama dari Januari sampai dengan April 2021, terdapat dua tahap pendistribusian vaksin Covid-19. Tahap pertama untuk semua SDM Kesehatan, dan tahap kedua untuk tenaga-tenaga yang melayani masyarakat.

Setelah menerima vaksin, lanjut Kasrul, selanjutnya Pemprov Maluku melalui Satgas Penanganan Covid-19 akan melakukan rapat bersama seluruh Tim Satgas di 11 kabupaten/kota secara virtual, dalam rangka pendistribusian vaksin ke daerah-daerah. “Besok kita rapat virtual dengan seluruh Satgas di 11 kabupaten/kota guna membicarakan bagaimana pendistribusian vaksin ini ke daerah. Sehingga, teman-teman Satgas di daerah sudah harus menyiapkan transportasi untuk mendukung pendistribusian vaksin ini,” jelas Kasrul. (*)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top