NEWS UPDATE

Mandagi : Umat Beragama Di Maluku Dukung Umat Muslim Jalani Puasa

Uskup Diosis Amboina Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC, bersama Gubernur Maluku Murad Ismail pada acara Launching Sinode III Keuskupan Amboina di Katolik Center Sabtu 4 Mei 2019.

USKUP Diosis Amboina Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC, meminta umat beragama di Maluku, baik Katolik, Protestan, Hindu dan Budha, untuk mendukung sepenuhnya umat Muslim di daerah ini dalam menjalani ibadah puasa dalam bulan Ramadhan ini.

Permintaan ini disampaikan Mandagi disela-sela sambutnya pada acara  Launching Sinode III Keuskupan Amboina yang diselenggarakan di Katolik Center Sabtu  4 Mei 2019.

Menurutnya, sebagai umat beragama di maluku sudah saatnya kita menghargai, umat Muslim yang akan menunaikan ibadah puasa, baik lewat sikap, perilaku, tindakan maupun kata-kata, serta yang tidak kalah penting adalah peran kita untuk menjaga situasi dan keamanan, sehingga ibadah puasa yang dijalankan betul-betul dirasakan dengan penuh kedamaian.

“Jadi sudah pasti kita akan menjaga kondisi keamanan agar tetap berlangsung dengan baik, sehingga saudara-saudara kita yang menjalani puasa betul-betul menjalani dengan penuh hikmat bahkan kita sebagai umat beragama lain harus jaga, sikap, perbuatan, tutur kata sehingga tidak menyinggung saudara-saudara kita yang menjalani ibadah puasa,” ujar  Mandagi.

Bila perlu lanjut Mandagi, di bulan penuh rahmat dan berkat ini kita umat beragama lain juga turut berpuasa, karena dengan berpuasa dapat menciptakan umat beragama yang baik.

Pada kesempatan itu Mandagi meminta, umat Muslim di Provinsi Maluku dalam menjalani ibadah puasa dapat mendoakan umat beragama di Maluku baik Katolik, Protestan, Hindu dan Budha agar kedepan semua dapat menjadi umat beragama yang baik. (YAS)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top