ADVETORIAL

Masyarakat Nurunmas Sepakat Damaikan Sengketa Lahan HPH

Camat Nirunmas di depan para tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda dari Desa Arma, Desa Watmuri, Desa Tutukembun dan Desa Manglusi di kecamatan itu pada sebuah pertemuan bersama yang berlangsung tanggal 18 Februari 2019.

KEPALA Kecamatan Nirunmas, Kabupaten Kepulauan Tanimbar Ir. James Sambono mengimbau masyarakat di kecamatan itu untuk mengedepankan perdamaian terutama menjelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg tanggal 17 April 2019.

Terkait masalah  IUPHHK-HA PT. Karya Jaya Berdikari yang selama diperdebatkan, camat mengharapkan agar persoalan itu dapat diselesaikan dengan baik berdasarkan kearifan budaya lokal Duan Lolat.

Permintaan ini disampaikan Camat Nirunmas di depan para tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda dari Desa Arma, Desa Watmuri, Desa Tutukembun dan Desa Manglusi di kecamatan itu pada sebuah pertemuan bersama yang berlangsung tanggal 18 Februari 2019.

”Hendaknya sengketa lahan IUPHHK-HA PT. Karya Jaya Berdikari  ini diselesaikan berdasarkan kearifan budaya lokal ‘Duan Lolat’ yang sudah ditanamkan para leluhur sejak dulu, karena itu adalah hukum adat tertinggi dalam menjaga persaudaraan agar bisa tercipta situasi damai selalu,” imbuh James Sambono.

Dikatakan camat, menjelang Pemilu , baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden, perlu ada kesadaran bersama untuk menciptakan kedamaian agar pesta demokrasi yang jatuh pada tanggal 17 April 2019 tu bisa berlangsung sukses.

Imbauan camat ini nampaknya diterima dengan baik oleh para tokoh yang hadir dalam pertemuan. 

Hal ini dibuktikan dengan foto bersama para tokoh masyarakat bersama Camat Nirunmas memegang spanduk yang bertuliskan, ‘Kami Pemerintah Kecamatan Nirunmas Bersama Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Siap Menjaga Kamtibmas, Serta Menyukseskan Pileg Dan Pilpres 2019 Yang Aman, Damai Dan Sejahtera.’ (NAM/ADV)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top