AMBONESIA

May Day Di Ambon, Mahasiswa Minta Agar Buruh Wanita Cuti Haid Tanpa Syarat

Aksi demo memperingati hari buruh di Ambon, Rabu 1 Mei 2019.

PULUHAN mahasiswa di Kota Ambon memperingati Hari Buruh, 1 Mei 2019. Aksi digelar di depan Gong Perdamaian Dunia, Jalan Slamet Riyadi, Kecamatan Sirimau.

Hari buruh yang juga disebut May Day ini, mahasiswa meminta agar kaum buruh  wanita yang sedang haid, cuti tanpa syarat, termasuk perempuan hamil dan melahirkan diberi cuti selama 14 bulan.

Selain tuntutan tersebut, para demonstran juga menuntut pemerintah mencabut Peraturan  Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015.

“Kurangi jam kerja, 6 jam/hari, naikan upah 100 persen, naikan standar keselamatan dan kecelakaan kerja, dan laksanakan konvensi buruh migran,” demikian pernyataan sikap para demonstran yang diperoleh RakyatMaluku.com

Tidak saja delapan tuntutan kesejahteraan kaum buruh, mahasiswa yang mengatasnamakan F-Sedar, Pembebasan, AMP, HMBN, Kamerad, dan Individu Pro Demokrasi, juga menuntut sembilan keadilan, seperti Undang-Undang Ormas dicabut, stop hukuman mati, usut dan tuntaskan kejahatan serius masa lalu, hapus impunitas, adili pelaku pelanggar HAM, hapus delik makar, hentikan kriminalisasi aktivis, tentara stop urus ranah sipil, serta tarik TNI-Polri dari Papua. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top