NEWS UPDATE

Menag Akan Resmi Kantor Kemenag Maluku

Lukman Hakim Saifuddin

RakyatMaluku.com – SELAIN menghadiri pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pes­pa­rani) I Tingkat Nasional di Kota Ambon pada 27 Oktober 2018 men­datang yang rencana dibuka resmi Presiden RI Joko Widodo, Menteri Agama (Menag) RI, Lukman Hakim Saifuddin, dijadawalkan juga melaun­ching penerapan Pelayanan Ter­padu Satu Pintu (PTSP) Kanwil Keme­nag Maluku, serta meresmikan penggunaan gedung Kantor Ke­menag Maluku baru di Jalan Sultan Hasanudin, tepatnya samping Mar­kas Korps Brimob Polda Maluku, Tantui.

Selain itu Menag juga akan menandatangani prasasti pembangunan 9 gedung Kantor Urusan Agama (KUA) baru di Kecamatan Pemekaran baru yang tersebar di beberapa Kabupaten/kota di Maluku. Hal ini diungkapkan Kakanwil Kemenag Maluku, Fesal Musaad, kepada pers, Rabu, 15 Agustus 2018.

Musaad mengatakan, usai meresmikan ge­dung Kemenag Baru, Menag Lukman bersama rombongan akan bergegas meninjau langsung proyek pembangunan Gedung Embrakasi Haji Antara (EHA) Maluku di Kawasan Waiheru, Ambon. Peninjauan ini untuk melihat progres peker­jaannya.

Musaad menambahkan, pembukaan Pesparani I tingkat nasional di Kota Ambon menjadi sejarah baru bagi masyarakat Maluku, sebab kegiatan akbar bagi umat Katolik se-Indonesia ini baru pertama dan yang pertama di selenggarakan di Kota yang berjuluk manise ini.”Ini menjadi satu kebanggaan bagi seluruh masyarakat Maluku,” tandas Musaad.

Untuk diketahui, acara pembukaan Pesparani I Tingkat Nasional di Kota Ambon selain rencana dihadiri Presiden RI dan para pejabat negara lainnya juga dihadiri, Gubernur se-Indonesia dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag se-Indonesia. (CIK)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top