HUKRIM

Merampas Senjata Polisi, Berthy Usmani Ditembak

Berthy Usmani tersangka penjambretan yang akhirnya dilumpuhkan Polisi karena mencoba merampas Pistol milik Polisi.

BERTHY Usmani (25), pelaku penjembretan tas milik Josina Sahulatta (55), akhirnya  ditembak polisi dan mengenai betis kakinya saat melawan ketika hendak ditangkap di Lembag Argo, Passo, Kecamatan Baguala, Selasa, 19 Maret 2019.

“Saat hendak ditangkap, dia melawan. Dia juga mau merampas pistol anggota.  Jadi dia dilumpuhkan dengan senjata,” kata Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Julkisno Kaisupy, kepada  pers, Rabu, 20 Maret 2019.

Setelah terkapar, anggota Buru Sergap (Buser) mengevakuasinya ke Rumah Sakit Bhayangkara, di Tantui, untuk pengobatan.  

“Usai  ditangani dokter, tersangka pun diamankan di Satuan Reserse Kriminal,” jelasnya. 

Hasil pemeriksaan, Berthy Usmani ternyata sudah melakoni askinya tiga kali. Pertama dan kedua, dia pernah menjalani hukuman di Polres Ambon.  

“Berthy Usmani dalam kasus yang sama, sudah dua kali menjalani proses hukum di Polres  Ambon. Ini kali ketiga ia  akan menjalani kembali proses hukum pada kasus yang sama,”  jelas Kaisupy.

Untuk diketahui, Berthy Usmani menjambret tas Josina Sahulatta pada, Sabtu, 9 Maret 2019 sore. Ketika itu, Berthy dan Nurul sedang duduk depan Gereja Imanuel, Karang Panjang.  

Sementara korban berjalan menuju rumahnya dan memegang tas. Melihat korban, Berthy bersama Nurul naik ke motor dan mengikuti wanita 55 tahun itu. Berthy Usmani langsung menarik tas.  

Dalam tas tersebut, ada Handphone Samsung J7 Pro warna Hitam, dan 1 bua kartu ATM Mandiri serta uang tunai sekitar Rp. 5.350.000.

Saat dijambret Josina Sahulatta meneriaki maling. Dan dua pemuda Karpan yang mendengar teriakan itu, mengejar Berthy Usmani bersama Nurul. Nurul berhasil diamankan. Saat itu juga Josina mengajak Nurul ke Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, melaporkan penjambretan.

Setelah diselidiki, Berthy Usmani akhirnya diringkus di Lembah Argo. Karena melawan, ia dihadiahkan timah panas.

Saat ini Berthy telah mendekam dalam penjara di Polres Ambon dan telah ditetapkan sebagai tersangka. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top