NEWS UPDATE

MI Surati Tiga Kementerian, Marasabessy Kadis PUPR

Murad Ismail

GUBERNUR Maluku Murad Ismail (MI) mengaku telah menyurati tiga kementerian untuk dapat menempatkan ‘orangnya’ yang mempunyai kemampuan untuk memenjabat sebagai Kepala Dinas pada tiga jabatan penting di Pemprov Maluku.

Yakni sebagai  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Manusia ( ESDM)  Maluku dan Kepala Dinas Pariwisata Maluku.

“Saya ada  menyurati  3 menteri untuk mengirim kelada saya dalam waktu dekat ini, utusan menjadi Kepala Dinas di Maluku, cuma sebentar nanti tata Maluku ke depan sudah agak baik, orang kita dimasukan lagi, sambil belajar, ” ujar Murad, kepada wartawan di kantor gubernur Maluku, Senin 24 Juni 2019.

Menurut Murad 3 kementerian  yang disuratinya tersebut antara lain, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

“Ini ada untungnya , terutama PUPR, bisa serap dana-dana yang ada kementerian apalagi dengan balai juga, ada hubungan dekat,” tandas Murad.

Sementara itu informasi yang diperoleh media ini menyebutkan, dari tiga kementerian yang disurati Murad Ismail, Kementerian PUPR telah menentukan orangnya untuk ditempatkan senagai Kadis PUPR Maluku menggantikan Ismail Usemahu yakni Muhammad Marasabessy yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kepala Balai Sungai Wilayah Maluku.

Marasabessy kabarnya diminta khusus Murad Ismail untuk bisa membantunya dan mewujudkan visi misinya bersama Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno.

“Kalau jabatan Kadis PUPR itu sudah final akan dijabat Pak Mad Marasabessy yang dulunya Kepala Balai Sungai Maluku,” tegas sumber koran ini yang meminta namanya tak dikorankan.

Sedangkan perihal dua nama lainnya untuk posisi Kadis ESDM dan Pariwisata menurutnya belum diperoleh informasi lanjut, tapi kemungkinan bukan anak Maluku.

“Duanya lagi kemungkinan bukan anak Maluku dalam artian bukan berdarah Maluku, kita tunggu saja,” tandas sumber itu. (YAS)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top