HUKRIM

Miras Selundupan Dimusnahkan Polsek KPYS

UNTUK  kesekian kalinya, Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon memusnahkan berbagai jenis minuman keras.

Minuman keras selundupan ini dimusnahkan dengan cara ditumpahkan di laut tepatnya di Pelabuhan Yos Sudarso, Kamis, 4 April 2019.

Sebanyak 2 ton miras tradisional itu, disita dari penumpang kapal yang datang maupun berangkat dari Kota Ambon. 

Pemusnahan miras dilakukan Kapolsek KPYS AKP Florensus Teddy, anggota Polsek, Kepala Pelni Cabang Ambon Jasman, serta perwakilan Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) dan Pelindo 4 Ambon

“Sebanyak 2 ton lebih,  penyitaan selama bulan Maret di pelabuhan Siwabessy, Gudang Arang, Kecamatan Nusaniwe dan Yos Sudarso sama Slamet Riyadi, Kecamatan Sirimau Kapal yang datang ke Ambon  maupun dari Ambon mau keluar,” kata Kapolsek AKP Florensus Teddy

Untuk kapal yang tiba, lanjut dia, biasa dari wilayah Maluku Tenggara jauh, dan kapal berangkat dari Pelabuhan Yos Sudarso, itu ke arah Indonesia Timur. 

“Kapal yang biasa masuk dari wilayah Maluku Tenggara, kalau kapal keluar biasa menuju arah timur, seperti sorong, Fakfak dan Jayapura serta Kaimana,” tandas mantan Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pp Lease. 

Dijelaskan, miras yang dimusnahkan dari berbagai jenis, ada anggur masak, mayang dan sopi merah.  Hal inj lanjut dia, untuk menciptakan Kamtibmas di wilayah Polres Pulau Ambon dan Pp Lease khususnya Polsek KPYS. 

“Ini untuk penekanan tidak kriminal dari berbagai kejahatan jalanan. Ini juga untuk mendukung pesta demoktasi 17 April 2019,” tutup Teddy. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top