NEWS UPDATE

MUI Maluku Minta Bantuan Pangdam Terkait Adanya Kelompok Radikal

SILATURAHMI. Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq, bersilaturahmi dengan Mejelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku, Selasa 26 Februari 2019. Kedatangan Pangdam disambut Ketua MUI Maluku, Dr. Abdullah Latuapo, M.PD.I .

PANGDAM XVI/Pattimura, Mayjen TNI, Marga Taufiq, Selasa  26 Februari 2019, bersilaturahmi dengan Mejelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku.

Kedatangan Pangdam Pattimura disambut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku , Dr. Abdullah Latuapo, M.PD.I .

“Dalam hal menjaga keamanan di wilayah Maluku ini, kami selaku tokoh agama telah berkoordinasi antara satu dengan yang lain. Dan kami akan selalu memberikan informasi kepada pihak TNI maupun Polri apabila ada hal-hal yang akan mengganggu kemananan khusunya di wilayah Maluku,” ujar Latuapo, kepada Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq.

Pada kesempatan tersebut, Latuapo, juga  mengharapkan bantuan Pangdam XVI/Pattimura terkait adanya beberapa kampus di wilayah Maluku yang sudah banyak disusupi kelompok radikal seperti HTI dan lain-lain.

“Kami mengharapkan bantuan  Pangdam XVI/Pattimura dalam hal keamanan dan menangkal paham-paham yang tidak sefaham dengan ajaran yang dianjurkan oleh pemerintah,” tandas Latuapo.

Sementara itu saat bersilaturahmi dengan MUI Maluku, Pangdam Pattimura didampingi oleh Asintel Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf. R. Suranto dan Waaster KasdamXVI/Pattumura Letkol Kav Cecep.

Dikesempatan itu Pangdam selain memperkenalkan diri juga mengajak ulama  (Tokoh Agama) dan berbagai komponen lainnya untuk bersama-sama TNI-Polri menjaga stabilitas dan kondusifitas Maluku dan Maluku Utara, khususnya menjelang Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden bulan April 2019 yang akan datang. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top