NEWS UPDATE

Murad Ismail Inginkan Menteri Kelautan Orang Maluku

Gubernur Maluku terpilih Murad Ismail bersama tim pemenangan Jokowi - Ma’aruf di Kabupaten Seram Bagian Timur

GUBERNUR Maluku terpilih, Irjen Polisi Purnawirawan Drs. Murad Ismail menginginkan Menteri Kelautan dan Perikanan itu dijabat oleh Orang Maluku dalam kabinet Jokowi – Ma’ruf jika tetpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

Hal ini disampaikannya dalam rapat koordinasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Maluku dan TKD Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yang dihadiri oleh fungsionarus partai-partai koalisi Jokowi – Ma’ruf di Cafe Saga Fua, Kota Bula SBT, Jumat 29 Maret 2019.

Dia mengaku, saat bertemu Presiden RI Jokowi, dia diminta  untuk menunjuk siapa yang ingin dimasukkan dalam kabinet nanti jika ia dan Ma’ruf Amin terpilih di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 17 April 2019 mendatang.

“Saya katakan akan melihat orang yang betul-betul profesional. Beberapa orang kita pilih dan kita asesmen. Tapi kalau bisa, kita minta Menteri Kelautan dan Perikanan. Karena Maluku menyumbangkan 26 hingga 30 persen kepada APBN dari sektor Perikanan Maluku,” ujar Murad.

Kata dia, Maluku harus diberikan job menteri Perikanan dan Kelautan karena Maluku mempunyai potensi yang luar biasa dari sektor perikanan, sehingga 26 sampai 30 persen APBN di sumbang dari laut Maluku.

Untuk itu, kata Murad, tidak ada alasan bagi semua partai pengusung dalam upaya pemenangan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI nomor urut 1, Jokowi – Ma’ruf Amin.

“Jadi itu jatah bagi kita. Sehingga harus memenangkan Jokowi di Maluku. Mudah-mudahan partai-partai pengusung ini bisa bekerja semaksimal mungkin untuk menang di SBT. Semoga kegigihan dalam Pilkada kemarin bisa dimanfaatkan untuk kemenangan Jokowi nanti,” harapnya.

Sementara itu, Ketua TKD Kabupaten SBT Agil Rumakat bersama partai koalisi lainnya bertekad memenangkan Jokowi – Ma’ruf 70 persen di Kabupaten setempat. Pihaknya pun telah memanfaatkan seluruh potensi caleg dari semua partai pengusung untuk melakukan konsolidasi caleg juga disertai dengan konsolidasi pasangan calon Presiden nomor urut 1.

“Sejak TKD Kabupaten SBT dibentuk, kami punya komitmen bersama partai-partai pengusung untuk memenangkat calon presiden dan wakil presiden kita nomor urut 01, yaitu Jokowi – Ma’ruf pada target pencapaian suara 70 persen,” tegasnya.

Menurutnya, kedatangan Ketua TKD Provinsi Maluku, Murad Ismail bersama ketua dewan Pengarah TKD Maluku, Zeth Sahuburua ke SBT memberikan semangat baru bagi TKD SBT dalam memenangkan Jokowi dan Ma’ruf.

Arahan kedua tokoh tersebut menjadi suplemen bagi TKD SBT untuk memperkuat konsolidasi dan sosialisasi bagi calon presiden yang diusung oleh partai Golkar dan beberapa partai lainnya.

“Kondisi ini membuat kita tambah bersemangat bahwa dengan 10 partai koalisi dan 7 partai diantaranya yang punya keterwakilan di DPRD membuat kita optimis meraih target pencapaian kemenangan 70 persen,” tandasnya. (R1)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top