NEWS UPDATE

Murad Ismail Terima Apapun Keputusan Presiden, Terkait Waktu Pelantikan

Murad Ismail dan M.A.S. Latuconsina

GUBERNUR Maluku terpilih, Murad Ismail, mengaku akan  menerima apapun keputusan presiden terkait waktu pasti pelantikan dirinya dan Barnabas Orno sebagai Gubernur dan Wagub Maluku, Periode 2019-2024.

Hal ini disampaikan Murad Ismail kepada mantan Wakil Walikota Ambon, M.A.S. Latuconsina via telp seluler.

“Sam, apapun keputusan Presiden tentang pelantikan, mau tanggak 13, mau minggu depan atau setelah Pileg dan Pilpres kita terima dengan  lapang dada dan ikhlas,  karena itulah keputusan Allah SWT yang terbaik buat kita,” ujar Murad Ismail, yang ditulis ulang M.A.S. Latuconsina, melalui status  Facebook-nya.

Sementara itu  hingga Selasa 12 Maret 2019, hari ini , pihak Istana Negara Kepresidenan Republik Indonesia (RI) memang belum menyiapkan acara   untuk pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku terpilih, Murad Ismail dan Barnabas Orno. 

Tidak  saja menyiapkan,  kapan dan seperti apa pelantikan tersebut,  juga belum diketahui oleh  pihak istana negara. 

Padahal, sebelumnya keduanya dikabarkan akan dilantik sehari setelah masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Said Assagaff – Z. Sahuburua,  berakhir,  yakni  11 Maret 2019. 

Rencana pelantikan tersebut, kemudian diundur pada Rabu, 13 Maret 2019, menurut Karo Pemerintahan Setda Pemprov Maluku, Jasmono, saat dikonfirmasi wartawan.

“Jadi, pelantikannya disesuaikan dengan jadwal pak presiden,” sebutnya.

Sementara menurut Staf Kantor Kepresidenan (KSP) RI, Alois Wisnuwardana, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui adanya agenda pelantikan tersebut. 

Ditanya alasan penundaan dan sampai kapan, juga tidak diketahui. “Belum dengar,” tulis Alois lewat whatsappnya. 

Dia juga mengaku kaget, dan baru mendengar kalau Gubernur dan Wagub Maluku baru akan dilantik pada Senin, 11 Maret 2019. “Lha ini udah Selasa.” Sementara sampai Selasa, 12 Maret 2019, kabar tersebut juga belum diterima di Istana Negara RI. 

“Senin kemarin, juga tidak ada dalam agenda kok,” tandasnya.

Ditanya kemungkinan pelantikan tetap dilakukan pada pekan ini, Alois mengakui belum tahu. “Kalau pekan ini, belum tahu,” jawab Alois, Selasa, 12 Maret 2019.

Hal sama juga disampaikan Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi atau Juru Bicara Presiden RI, Joko Widodo, Johan Budi Sapto Pribowo, bahwa dirinya belum mendapatkan adanya informasi tentang rencana pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku terpilih. 

Budi kemudian meminta kepada wartawan untuk mengkonfirmasinya langsung kepada pihak Mensesneg RI. 

“Waduh, saya belum dapat info soal pelantikan gubernur. Coba cek ke Mensesneg,” tegas  Budi.  (RM/WHL)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top