NEWS UPDATE

Nasib Leonora Far Far Di Ujung Tanduk

LEONORA FAR FAR

DUGAAN  penipuan yang dilakukan Leonora Far Far,  telah dinaikan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan. 

Dinaikkan  status  ini oleh Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, maka ‘nasib’ anggota DPRD Kota Ambon ini berada diujung tanduk.

“Kemarin (Rabu, 23 Januari 2019) sudah gelar perkara. Hasil dari gelar perkara ini, kasus dugaan penipuan ditingkatkan ke tahap penyidikan,” ungkap Kasubag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Julkisno Kaisupy, kepada wartawan, Kamis, 24 Januari 2019.

Sebelum persoalan ini ditingkatkan, awalnya dilaporkan oleh Rony Jerry Habel, penyidik kemudian memanggil pihak-pihak berperkara untuk dimintai keterangan. Leonora tidak hadir 2 kali ketika diundang guna dimintai  keterangan. 

“Awalnya itu dimintai keterangan, kemudian digelar perkara. Dari gelar itu  diputuskan agar kasus ini naik penyidikan karena diduga ada unsur-unsur memenuhi tindak pidana,” tandasnya.

Untuk diketahui, anggota DPRD Kota Ambon itu dilaporkan atas dugaan penipuan soal proyek. Proyek yang dijanjikan itu tidak dikerjakan oleh pelapor melainkan orang lain. Sementara, Leonora sendiri sudah menerima fee sebesar Rp. 60 juta sebagai terlampir dalam bukti kwitansi tertanggal 29 September 2018.

“Dia hanya janji-janji untuk mengembalikan uang saya. Ternyata tidak, mulutnya tidak bisah dipercaya. Makanya saya resmi saya laporkan secara resmi,” ungkap Habel kepada wartawan.

Menurutnya, laporan pidana yang dilayangkannya ini, agar pihak penyelidik  satreskrim Polres, dapat bertindak dengan tegas, serta dapat memanggil Leonora Far Far secara resmi.

Dia mengaku, Rabu, 19 Desember 2018,  Leonora telah berkomunikasi untuk mengembalikan setengah  uangnya. Namun, nilai yang disepekati sebesar Rp 27 juta itu tidak ditepati. 

“Dia bilang kepada saya kirim rekening, saya tidak mau. Saya mau dia kembalikan biar saya buat kwitansi dan saya dapat cabut laporan, ternyata  ini tidak. Oleh karena  itu, saya pastikakan memproses  Leonora hingga masuk bui,” tegas Habel. 

Untuk diketahui Fee Rp60 juta diminta Leonora untuk dibayarkan lebih awal sebagai jaminan  proyek dapat dikerjakan oleh Jerry (pelapor). Srikandi PDIP itu, menjanjikan pemenangan lelang dilakukan dengan cara penunjukan langsung. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top