KOTA AMBON

Nelayan Ambon Ditemukan Selamat

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, – Nelayan asal Kota Ambon, Maluku, Yunus Tehupuring, dikabarkan hilang bersama loang boatnya di Perairan Pulau Ambon.


Hilangnya Tehupuring ini langsung direspon Kantor Basarnas Ambon, dengan melakukan pencarian, pada Senin, 25 Januari 2021.

Setelah menyusuri laut untuk penarian, korban pun ditemukan dalam kondisi selamat. Korban langsung dievakuasi ke Dusun Waimahu, Desa Latuhalat, Kota Ambon.

Laporan yang diterima rakyatmaluku.com menyebutkan, korban hilang kontak saat mencari ikan di perairan Pulau Ambon, Senin sore sekitar pukul 16.32 WIT.

Kabar ini diperolah Basarnas dari Helmi Tehupuring, anggota DPRD Kota Ambon.

Menurut Helmi, korban pergi melaut pada Minggu, 24 Januari sekitar pukul 15.00 WIT. “Biasanya korban kembali pada pagi hari, tapi sampai saat ini korban belum kembali. Makanya dilaporkan ke kita dan sedang dalam pencarian,” tutur Kepala Kantor Basarnas Ambon Djunaidi kepada wartawan.

Mendapat kabar tersebut, Basarnas kemudian membentuk tim. Tim rescue Kansar Ambon beserta unsur potensi SAR menggunakan kapal Basarsan. Setelah melakukan pencarian, korban pun ditemukan. Korban ditemukan pada posisi koordinat 3° 43′ 855” S – 128° 06′ 36.621′ ‘E. “Dengan ditemukannya korban dalam keadaan selamat maka Operasi SAR dinyatakan selesai dan diajukan permohonan ditutup,” tutupnya. (*)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top