Uncategorized

Oknum Bidan PTT Di Tiakur Arogan Dan Pukul Sesama Pegawai

Ilustrasi

RakyatMaluku.com – SUNGGUH disesalkan, sikap salah satu Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) berinisial MD di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) yang arogan dan main hakim sendiri memukul Nike Unawekly yang juga perawat berstatus PNS di instansi itu.

Akibat pukulan bertubi-tubi di bagian pelipis, mata dan belakang kepala, Nike mengalami pusing dan muntah-muntah dan hingga kini masih dirawat di rumah sakit.

Informasi yang diterima koran ini, peristiwa ini terjadi Rabu, 25 Juli 2018 di kantor tersebut, sekira pukul 18,30 WIT.

Kebetulan saat itu ada kunjungan dokter dari Ambon sehingga para pegawai bertahan di kantor sampai malam. Penyebabnya hanya sepele. Nike dituduh lancang karena melaporkan aksi para Bidan PTT kepada kepala seksi.

Para bidan itu melarang Nike untuk memakan kue sisa milik dokter dari Ambon. Saat itu memang Nike belum makan siang dan kue pun tinggal begitu saja di atas meja.

Selain persoalan itu, Nike juga mengeluh kepada kepala seksi bahwa ada uang Rp100 ribu yang diberikannya kepada para bidan itu untuk belanja tetapi para bidan itu menyangkalnya. Katanya uang itu sudah dikembalikan.
Saat Nike mengeluh, tak disadari ada salah satu bidan yang merekamnya dengan HP. Mereka lalu menggunakannya untuk terus menekan Nike dengan tuduhan bahwa Nike lancang.

MD, sang bidan PT itu pun bereaksi dan memukul Nike, padahal persoalan ini sudah diketahui oleh pimpinan dan akan diselesaikan secara baik-baik.

Pemukulan terhadap Nike ini sempat jadi heboh karena dipublish juga ke media sosial.  Rudi Fofid, wartawan senior yang juga sastrawan Maluku mengharapkan agar ada tokoh-tokoh perempuan Maluku yang menyikapi persoalan ini untuk melaporkannya ke P2TPA untuk diproses hukum. (NAM)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top