PRO PILKADA

Optimis, PKB All Out Di Semua Dapil

RakyatMaluku.com – RAMAI – ramai Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu ‘serbu’ kantor KPU pro­vinsi di hari terakhir batas mema­sukan berkas Daftar Bakal Calon Se­mentara (DCS) Anggota Legislative untuk berkom­pe­tisi di Pileg 2019 men­datang.

Pantauan Rakyat Maluku, sejumlah partai yang datang di KPU Maluku yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Indonesia Raya (Perindo) dan Partai Demok­rat (PD). Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Maluku yang datang menyerahkan daftar Bakal Calon Legislative (Bacaleg) ke KPU, Selasa 17 Juli dipimpin Ketua Wilayah Basri Damish dan didampingi Sekwil Fachrudin Hayoto, dan sejumlah kader partai besutan Cak Imin tersebut.

Rombongan pengurus Wilayah PKB Maluku tersebut disambut Ketua KPU Maluku, Syamsul Rifan Kubangun dan jajaran serta disaksikan Bawaslu Maluku.

Seluruh berkas Bacaleg yang diserahkan PKB kepada KPU lansung diterima pimpinan lembaga penyelenggara pemilu tersebut , kemudian diparaf dan seterusnya diverifikasi.

Setelah di paraf, kemudian seluruh berkas diserahkan kepada Devisi Teknis, La Alwi untuk mengecek kelengkapan administrasi Bacaleg yang terdapat pada Silon KPU.

La Alwi menyatakan, syarat Bacaleg PKB Maluku telah memenuhi kuota 30% perempuan.

“Bacaleg yang diajukan PKB Maluku mencapai 100% dari jumlah kursi pada dapil masing-masing serta memenuhi syarat kuota 30% perempuan, dan kami nyatakan sah dan diterima,” kata La Alwi usai mengkroscek kelengkapan dan persyaratan Bacaleg dari PKB Maluku tersebut.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Maluku, Basri Damis mengatakan, dengan diterimanya berkas bacaleg PKB, maka PKB Maluku secara lahir batin siap mengikuti proses Pileg 3019,“PKB Maluku siap mengikuti pileg 2019. Tentunya PKB sangat optimis,”kata Damis.

Basri Damis menegaskan, optimisme PKB untuk memperoleh kursi dari setiap Dapil di Pileg sangat besar. Pasalnya, dari 7 dapil di Maluku, kader-kader yang maju bertarung adalah figur potensial dan menjadi pilihan partai.

“Bacaleg yang didorong PKB adalah pilihan berdasarkan hasil survei internal yang sudah teruji elektabilitasnya di dapil masing-masing,”terangnya.

Selain itu, mesin partai hingga di tingkat bawah telah berkomitmen akan bekerja keras untuk memenangkan partai.
“Bacaleg yang diusung PKB rata-rata berusia 40 tahun kebawah, jadi saya sangat optimis dari 7 dapil akan ada perwakilan dari dapil masing-masing,” paparnya.

Sementara itu, Ruslan Hurasan Ketua LPP DPW PKB Maluku, menyatakan dari 45 bacaleg yang diusung PKB terdiri dari 29 caleg laki-laki dan 16 perempuan.

Selain itu, ia menambahkan bahwa PKB terus intens melakukan komunikasi dengan KPU, jika nan­ti terdapat syarat-syarat administrasi bacaleg jika terdapat kekurangan maka akan dilengkapi.

“Ber­kas bacaleg yang sudah masuk akan diverifikasi admins­trasi terlebih oleh KPU, kemudian KPU akan menyerahkan hasilnya pada kami, dan akan dilakukan perbaikan kelengkapan administrasi sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh KPU”. Tandasnya. (ASI)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top