NEWS UPDATE

Orno Siap Sambut, Tapi Murad Batal Ke MBD

Barnabas Orno

KETUA Tim  Kampanye Daerah  (TKD) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Joko Widodo – Ma’ruf Amin, Murad Ismail, telah menyampaikan bahwa dirinya batal mengunjungi Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dan menyerahkan sepenuhnya tanggungjawab pemenangan capres – cawapres nomor 01 di MBD kepada Bupati MBD Barnabas Orno, namun Bupati MBD Barnabas Orno mengaku telah berkoordinasi untuk mempersiapkan penyambutan kedatangan gubernur Maluku terpilih itu.

“Kalau ada pertanyaan teman-teman media kepada saya, tentang bagaimana persiapan rencana kunjungan pak Murad selaku Ketua TKD ke MBD, maka secara tegas saya selaku Bupati MBD bersama seluruh masyarakat sudah siap menyambut kehadiran beliau di Bumi Kalwedo,” ujar Orno, yang juga adalah Wakil Gubernur Maluku terpilih  itu, melalui rilis yang disampaikan ke sejumlah media, Sabtu 6 April 2019.

Menurut Orno, Pak Murad adalah Gubernur Maluku  yang hanya siap dilantik, jadi  tidak salah kalau Pemda dan masyarakat MBD siap menerima kunjungan Pak Murad dengan rombongan.

“Karena selain sebagai Ketua TKD Jokowi – Ma’ruf, tapi beliau juga adalah pemimpin Maluku, bagaikan dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan,” tandas Orno.

Dikatakan sejauh ini, dirinya  sudah mengarahkan Sekda MBD untuk mengkonsolidasikan dengan seluruh elemen dan tokoh masyarakat MBD dalam rangka mempersiapkan kunjugan Pak Murad di MBD

“Hari Minggu 7 April 2019 (kemarin), saya dari Jakarta kembali ke Ambon dan langsung menuju MBD dalam rangka mematangkan persiapan kunjungan kerja gubernur terpilih Pak Murad. Jadi sekali lagi saya tegaskan, bahwa dari segi peradaban budaya dan adat istiadat orang Maluku, selain tata krama pemerintahan, sangatlah wajar kalau kita harus menyambut pemimpin kita dengan hati yang tulus, agar kita diberkati Tuhan Yang Maha Kuasa,” tandas Orno, melalui rilisnya.

Sebagaimana diberitakan media ini, Ketua Tim Kampanye Daerah  (TKD) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Joko Widodo – Ma’ruf Amin, Murad Ismail, batal melakukan kunjungan ke MBD.

Padahal kabupaten yang juga di juluki Kalwedo itu sudah masuk dalam daftar agenda yang akan di kunjungi Murad Ismail bersama tim pemenangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Joko Widodo – Ma’ruf Amin, yakni pada tanggal 10 April 2019 mendatang.

“Dari Saumlaki selanjutnya saya  akan road show  ke Aru dan mampir di Tual, dan Maluku Tenggara kembali ke Ambon. Untuk Maluku Barat Daya (MBD) tidak lagi saya kunjungi dan serahkan ke Pak Abbas (Barnabas Orno) Bupati MBD,” ujar Murad Ismail, Jumat malam 5 April 2019, usai konsolidasi kemenangan Capres – Cawapres Jokowi – Ma’ruf di Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Sementara itu terpisah Ketua Tim Relawan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Joko Widodo – Ma’ruf Amin di Maluku, M.A.S. Latuconsina yang dikonfirmasi perihal batalnya kunjungan Murad Ismail ke MBD menurutnya karena bertepatan dengan kegiatan Musrembang Provinsi Maluku .

“Berhubung ada Musrembang Propinsi Maluku pada hari Selasa 9 April 2019, jadi kunjungan ke  Kabupate Aru ditunda  Rabu 10 April 2019. Sehingga kemungkinan kunjungan ke Kabupaten MBD batal karena keterbatasan waktu. Namun tanggung jawab kemenangan Jokowi – Ma’ruf di Kabupaten MBD diserahkan ke Wakil Gubernur Maluku yang juga adalah adalah Bupati MBD,” tandas Latuconsina. (RM)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top