HUKRIM

Pakai Nama Dan Logo KNPI, Subhan Pattimahu Resmi Dipolisikan

RakyatMaluku.com – KETUA DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku M. Faisal Saihitua melalui Kuasa Hukumnya, Abdu Syukur Kaliky, resmi malaporkan Subhan Patimahu, atas dugaan melanggar hukum menggunakan nama dan logo KNPI, ke Polda Maluku, Senin, 16 Juli 2018, kemarin.

“Surat laporan atas terlapor Subhan Patimahu resmi kami tujukan langsung kepada Kapolda Maluku Cq Kasat Reskrimum. Untuk itu, kami (KNPI Maluku) berharap pihak kepolisian segera bertindak cepat melakukan pemeriksaan terhadap terlapor,” ucap Sekretaris KNPI Maluku Saka Ririhena, dalam jumpa pers, di Swiss-Belhotel Ambon, Rabu, 18 Juli 2018.

Dalam laporannya, terlapor Subhan Patimahu telah mengatasnamakan sebagai Ketua DPD KNPI Maluku dan dengan arogansi mengomentari kenetralan ASN dan Polri di Maluku terkait Pilgub Maluku, sebagaimana termuat dalam berita maluku antar nusa edisi Rabu, 4 Juli 2018, dan juga tayang di salah satu stasiun televisi.

Padahal, sesuai keputusan Mentri HUKUM dan HAM RI Nomor AHU/0001403. AH. 01. 07THN2015 tentang pengesahan Pendirian Badan Hukum Perkumpulan Komite Nasional Pemuda Indonesia yang disingkat KNPI dan DPP KNPI yang berkedudukan di Jakarta diketuai Muhammad Rifai Darrus dan sekretaris jenderal dijabat Sirajudin Abdul Wahab, terusan ke kepengurusan DPD KNPI Provinsi Maluku diketuai Muhammad Faisal Saihitua dan Saka Ririhena selaku sekretaris.

“Dasar hukumnya sudah sangat jelas dan kuat bahwa KNPI yang sah di Maluku adalah dibawah kepemimpinan Muhammad Faisal Saihitua. Namun terlapor Subhan Patimahu masih terus menggunakan nama dan logo KNPI serta mengaku sebagai ketua KNPI Maluku. Perbuatan ini tentunya merugikan KNPI secara kolektif, dan memecah belah pemuda,” jelas Saka. (RIO)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top