AMBONESIA

Pansus ASN DPRD Kota Ambon Komitmen Selesaikan Tugas

RakyatMaluku.com – PANITIA Khusus (Pansus) yang dibentuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, guna menindaklanjuti persoalan pengangkatan dan pelanti­kan pejabat eselon II yang dilakukan Walikota pada 29 Desember 2017 lalu yang dianggap menyalahi aturan hingga kini belum juga mengeluarkan rekomendasi.

Pasalnya, Pansus yang dibentuk lembaga DPRD Kota Ambon itu belum juga sampai pada tahap penyelesaian, lantaran berbagai kajian, investigasi serta fungsi-fungsi pengaewasannya yang dilakukan itu belum juga selesai di bahas di internal Pansus. hal ini disampaikan wakil ketua Pansus, Zeth Pormes kepada wartawan di Balai Rakyat Belakang Soya, Senin 14 Mei.

Kata dia, sebelum dikeluarkan rekomendasi, Pansus sendiri akan melakukan rapat finalisasi rekomendasi ASN yang telah dilakukan investigasi dan terhadap hasil kerja Pansus yang telah dirangkum dalam pokok-pokok rekomendasi.

Pokok-pokok rekomendasi yang dirangkum oleh Pansus ASN ini kemudian akan diserahkan melalui mekanisme internal DPRD, dari pimpinan Pansus ke pimpinn DPRD, kemudian selanjutnya diserahkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon. Pihaknya telah berkomitmen untuk secepatnya menyelesaaikan kerja-kerja Pansus yang telah dilaksanakan pasca dibentuknya Pansus itu.

“Kita berharap, pokok-pokok rekomendasi yang kita hasilkan ini dapat bermanfaat bagi penataan sistem kepegawaian yang ada di Kota Ambon kedepannya,” kata Zeth.

Dikatakan, poin-poin rekomendasi yang dihasilkan itu belum ditetapkan secara resmi, sehingga belum bisa disampaikan kepada publik di Kota Ambon. Takutnya, jangan sampai ketika disampaikan, lalu kemudian pada saat rapat penetapann kemudian dihapus maka akan terjadi blunder. “Sebentar kita akan melakukan rapat internal untuk menetapkan pokok-pokok rekomendasi yang telah dirangkum itu. Setelah ditetapkan, baru akan disampaikan secara terbuka bahwa pokok rekomendasi itu seperti apa saja nanti,” kata dia. (R1)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top