AMBONESIA

Pasar Apung Mardika Bakal Dialihfungsikan

RakyatMaluku.com – PASAR apung yang terlanjur dibangun oleh pemerintah Kota Ambon bakal dialih fungsikan menjadi tempat parkir. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, P. J Leuwol kepada waetawan di balai rakyat Kota Ambon, kemarin. Kata Leuwol, atas perintah dari Presiden RI, Joko Widodo itu sehingga pasar apung yang telah dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon itu hingga kini belum difungsikan sebagaimana yang direncanakan Pemkot.

Dikatakan, alih fungsi pasar apung itu sesuai dengan perintah da­ri Presiden RI sewaktu berkunju­ng ke Kota Ambon beberapa wak­tu lalu. Kata persiden RI Joko Widodo sa­at itu, pasar tersebut harus di­pin­dah­kan ke darat agar tidak me­ngganggu ekosistem laut.

“Memang rencana kita itu pasar tersebut dia­bangun dan akan difungsikan. Ta­pi presiden mengarahkan agar di­pindahkan ke darat. Karena akan mengganggu ekosistem laut di sekitarnya,” ujar Leuwol.

Untuk itu, pasar apung itu akan dialihfungsikan menjadi tempat parkir. Agar kemacetan di kawasan pasar Mardika itu bisa terminimalisir. Dan sebagai gantinya, maka pasar Mardika itu akan direvitalisasi supaya penataan pasar bisa dilakukan secara baik.

“Kita telah berencana untuk merevitalisasi pasar mardika sebagai alihfungsi dari pasar apung tersebut. Agar para pedagang yang ada disana bisa tertata secara baik, dan kemacetan dikawasan pasar mardika itu bisa ter eliminir,” ujar dia. (R1)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top