AMBONESIA

Pasar Murah Diserbu Masyarakat Kota Ambon

Warga berbelanja di Pasar murah/bazar yang digelar di halaman Kantor Disperindag Provinsi Maluku, Selasa 30 April 2019. Pasar murah/bazar itu diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H.

JELANG Bulan Suci Ramadan 1440 Hijriah, Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Maluku mengelar pasar murah, Selasa, 30 April 2019.

Pasar murah yang dipusatkan di depan Kantor Disperindag Maluku, Jalan AM. Sangadji, diserbu masyarakat Kota Ambon. 

Pasalnya, sembilan bahan pokok yang dijual, harganya sangat murah bila dibandingkan dengan penjualan di pasar atau toko-toko sembako.

Wakil Gubernur Maluku, Banabas N. Orno, yang membuka kegiatan pasar murah tersebut  mengatakan, pasar murah selain terjangkau bagi semua masyarakat, ada makna kepedulian dari pemerintah terhadap masyarakat 

“Dengan makna itu, diharapkan toleransi antar umat beragama di Maluku itu lebih baik lagi, lebih erat lagi,” kata Orno.

Menurutnya, bulan Ramadan nanti, bisa menjadi berkat bagi semua masyarakat, tidak saja di Kota Ambon, tapi Maluku keseluruhan. 

“Dengan bulan suci Ramadan ini semoga menjadi berkat bagi persatuan, kerukunan serta kedamaian, keharmonisan serta toleransi antar umat beragama di Maluku yang beraneka ragam sesuai makna pela gandong dan sagu salempeng patah dua,” tandas Orno.

Sementara itu Kepala Disperindag Maluku, Elvis Pattiselano, mengatakan, pasar murah dilaksanakan guna mempermudah masyarakat yang berpenghasilan rendah dalam memperoleh bahan pokok dengan harga yang terjangkau, terutama dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1440 Hijriah tahun 2019.

Kata Elvis, pasar murah ini dilaksanakan sejalan dengan visi Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku 2019-2024, yakni Maluku yang terkelola secara jujur, bersih dan melayani, serta terjamin dalam kesejahteraan dan berdaulat atas gugusan kepulauan dengan penekanan pada melayani dan terjamin dalam kesejahteraan.

“Selain itu sesuai arahan gubernur Maluku dalam rangka pelaksanaan pasar murah ini untuk mempermudah masyarakat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau,” ujar Elvis.

Pasar murah  memberikan kesempatan kepada pengusaha dan para distributor untuk berpartisipasi membantu Pemerintah Maluku dengan menjual kebutuhan pokok masyarakat dengan harga terjangkau.

“Pasar murah dilaksanakan mulai sejak 30 April hingga 4 Mei 2019 mendatang dan dilaksanakan secara bergerak atau mobile di dua kecamatan lainnya di Kabupaten Maluku Tengah, yakni di Kecamatan Leihitu dan Kecamatan Salahutu yang secara geografis berada di pulau Ambon,” tandas Elvis. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top