NEWS UPDATE

Pasca Kebakaran Gedung Telkom Ambon, Pemulihan Layanan Diprioritaskan

Kebakaran gedung Telkom yang terlihat dari Jalan Jenderal Sudirman Ambon. (RUDY MUHRIM)

PASCA kebakaran gedung Telkom Ambon, di Jalan Pattimura, Selasa pagi 5 Februari 2019,  pihak Telkom menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan, khususnya masyarakat Maluku karena mengalami gangguan komunikasi, akibat kebakaran tersebut.

“Atas nama manajemen Telkom, kami menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan khususnya  dan masyarakat Kota Ambon dan sekitarnya atas ketidaknyamanan ini,” ujar Vice President Corporate Telkom, Arif Prabowo, melalui rilisnya, kemarin. 

Dikatakan akibat kebakaran tersebut layanan telekomunikasi TelkomGroup baik suara maupun data termasuk layanan mobile milik telkomsel, dari dan menuju Ambon dan sekitarnya terganggu.

Kondisi saat ini layanan sudah berangsur pulih mulai pukul 14.12.WIB seiring dihidupkan kembali  oleh perangkat telekomunikasi 

“Untuk mengantisipasi pemulihan performansi layanan secara keseluruhan, Telkom telah memberangkatkan tim teknis gabungan baik dari Jakarta, Surabaya, maupun Makassar,” jelas Arif Prabowo.

Sebagaimana diberitakan rakyatmaluku.com gedung Telkom Ambon, di Jalan Pattimura, Selasa pagi 5 Februari 2019, sekira pukul 10.05 WIT terbakar.

Kebakaran menghanguskan sebagian  gedung pusat Telkomunikasi di Maluku itu.

Belum diketahui penyebab kebakaran, namun akibat kebakaran ini,  jaringan komunikasi di Kota Ambon terhenti total, juga  transaksi yang dilakukan via online  tidak dapat dilakukan. Mesin ATM di Ambon tidak berfungsi untuk melakukan transaksi.

Beruntung kebakaran yang terjadi ini bertepatan dengan Tahun Baru Imlek, yang merupakan  hari libur nasional,  sehingga perkantoran dan pelayanan publik lainnya tidak aktif. 

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, juga terlihat memantau langsung upaya pemadaman yang dilakukan petugas pemadam kebakaran. Api baru bisa dipadamkan sekitar tiga jam setelah kebakaran terjadi.

“Api  berhasil dipadamkan. Saya memberikan apresiasi kepada teman-teman tim pemadam kebakaran yang cepat memadamkan Gedung Telkom yang terbakar,” kata Walikota kepada wartawan saat meninjau lokasi kebakaran. (RM)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top