NEWS UPDATE

PB-HMI Kutuk Penculikan Anggota HMI di Ambon

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Sejumlah orang tidak dikenal (OTK) meneror anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon di Komisariat Ekonomi Unpatti, Rabu, 2 September 2020 malam.


Tak saja meneror dengan benda tajam, para pelaku yang dilaporkan menggunakan mobil itu juga menculik salah satu anggota HMI Cabang Ambon, Muhammad Syahrul Wadjo, yang sampai kini belum kembali ke Sekretariat Komisariat Ekonomi, tempat awal diculiknya.

Aksi para pelaku yang hingga kini belum diketahui identitasnya itu mendapat kecamatan dari berbagai kalangan, terutama kaders HMI.

Tak saja anggota aktif, para alumni hingga Pengurus Besar HMI mengecam tindakan premanisme para pelaku, dan mendesak agar Kapolda Maluku, segera menangkap dan mengungkap otak dibalik penculikan ini.

“Atas nama Ketua Pengurus Besar HMI di Jakarta, sebagaimana informasi baik langsung dan tidak langsung terkait Adinda kami Muhammad Syahrul Wadjo (Ket Foto). Mengingatkan kepada Kapolda Maluku dan jajarannya untuk segera dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, maksimal (1×24 Jam) untuk segera menjalankan tugas fungsi guna mengembalikan kaders terbaik kami sebagaimana dugaan keterangan informasi yang beredar. Jika dalam waktu yang ditentukan tidak sebagaimana yang diharap, maka atas nama Ketua PB HMI akan mengkomunikasikan ini secara internal organisasi diseluruh indonesia dan keluarga besar Majelis KAHMI Nasional di jakarta untuk mengambil langkah2 sebagaimana mestinya. Mengetahui | Pj Ketua Umum PB HMI | Arya Kharisma Hardy #SaveDemokrasiMaluku,” tulis Ketua PB-HMI Fauzi Marasabessy, yang juga mantan Ketum HMI Cabang Ambon.

Kecaman terhadap tindakan para pelaku penculikan juga disampaikan mantan Pengurus HMI Cabang Ambon, Saiful Chaniago, pada dinding facebooknya. Sama halnya, dengan Ketua Umum HMI Cabang Ambon, M. Mizwar Tomagola.(*)


======================
--------------------

Berita Populer

To Top