NEWS UPDATE

PDIP-Gerindra Maluku Optimis Pertahankan Satu Kursi Di Senayan

RakyatMaluku.com – DEWAN Pimpinan daerah (DPD) PDI Perjuangan Maluku optimis mem­perta­hankan satu kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif yang bakal dilaksanakan di 2019 mendatang. Setelah pada periode sebelumnya 2014-2019 berhasil menyumbangkan satu kursi dari Maluku untuk DPR RI, yakni Mercy Barends, yang saat ini berada di Komisi VII DPR RI.

Untuk periode 2019-2023, DPD PDI Perjuangan Maluku telah mengusulkan empat nama ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk didaftarkan ke KPU Pusat untuk bersaing dalam kanca pileg 2019 yang diyakini akan menduduki satu kursi di Senayan Jakarta.

Hal ini disampaikan ketua DPD PDI Perjuangan Maluku, Edwin Adrian Huwae kepada pers usai mendaftarkan daftar nama caleg di KPU Maluku, Selasa 17 Juli 2018.

“Target kita kedepan dalam Pileg mendatang itu tentu mempertahankan satu kursi yang telah kita raih pada pileg 2014 kemarin. PDI Perjuangan pada 2014 kemarin mendudukkan srikandi dari PDI Perjuangan di DPR RI, yakni Mercy Barends” ujar Edwin.

Menurutnya, nama yang diusung ke KPU RI itu tentu mempunyai basis masa yang jelas. Sehingga upaya untuk mempertahankan satu kursi itu diyakini tetap akan diraih. “Nama-nama yang kita usung itu sangat berpotensi, sehingga kami yakin satu kursi yang kita raih di 2014 itu dapat dipertahankan PDI Perjuangan Maluku,” terangnya.

Dia menuturkan, empat nama yang diusung ke DPP PDI Perjuangan untuk didaftarkan ke KPU RI itu, yakni Mercy Barends yang saat ini menjabat anggota komisi VII DPR RI, Dirk Soplanit, Deputi I Febry Calvin Tetelepta, dan istri Wakil Bupati Buru yaitu Maryam Soulissa.

Pernyataan yang sama juga disampaikan oleh ketua DPD Gerindra Maluku, Hendrik lewerissa. Me­nurutnya, satu kursi yang disumbangkan oleh Gerindra dari Dapil Maluku itu akan dipertahankan. “Kita tetap akan mempertahankan satu kursi yang ada dari Gerindra dapil Maluku. Wakil yang disampaikan ke DPP itu kami yakin akan menyumbangkan satu kursi untuk mempertahankan perwakilan dari Ma­luku pada 2014 lalu,” tandasnya. (R1)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top