AMBONESIA

Pemda MTB Tingkatkan Pengelolaan Arsip Daerah

Ilustrasi

RakyatMaluku.com – PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara Barat (MTB), melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah saat ini tengah menggalakan peningkatan pengelolaan dan arsip. Hal itu dilakukan karena hingga saat ini masih banyak arsip daerah penting yang sulit ditemukan kembali.

“Keberhasilan atau ketidakberhasilan suatu organisasi pemerintah atau swasta dapat dilihat dari hasil capaiannya dimana semuanya itu terekam dalam arsip,” kata Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan MTB, Bambang Eko Priyanto, S.Pd saat membacakan sambutan Bupati MTB, Petrus Fatlolon, SH., MH dan sekaligus membuka kegiatan Penyuluhan Teknis Tata Kearsipan di Lingkungan Pemda MTB, di Gedung MSC Saumlaki, kemarin.

Ia mengungkapkan arsip dapat berperan dan berfungsi dengan baik bila dikelola oleh tenaga professional yang mengerti di bidangnya. Sebagai pengelola arsip di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus mampu mengelolah arsip tersebut dengan cara menata, menyusun dan membuat daftar arsip aktif dan inaktif secara tertib dan teratur. (NAM)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top