NEWS UPDATE

Pemerintah Negeri Batumerah Dukung Pemberantasan Narkoba

PEMERINTAH Negeri Batumerah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon mendukung upaya pemberantasan penggunaan maupun pengedaran narkoba di lingkungan Negeri Batumerah.

“Kami pada prinsipnya menginginkan Negeri ini bebas dari narkoba. Sebab itu tidak ada toleransi baik bagi pelaku pengguna maupun pengedar narkoba,” ujar Ketua Saniri Negeri Batumerah, Nyong Tahalua, Rabu 27 Maret 2019.

Tahalua mengakui tidak ada upaya penghadangan yang dilakukan oleh masyarakat Negeri Batumerah terkait penangkapan terduga pengguna narkoba. Yang terjadi adalah upaya penghadangan yang dilakukan oleh keluarga terduga pelaku berinisial HL.

“Ini harus diluruskan sehingga tidak ada pandangan negatif bahwa kami masyarakat negeri Batumerah mau melindungi terduga pelaku,” katanya.

Dia lantas menjelaskan kronologis hingga terduga pelaku (HL) diamankan di Kantor Desa Batumerah.

“Saat penangkapan sore tadi, satu terduga berinisial H langsung digiring oleh pihak kepolisian. Sementara untuk HL terjadi sedikit kegaduhan sehingga menimbulkan konsentrasi massa. Nah, agar proses ini berjalan dengan baik maka yang bersangkutan  diamankan sementara di dalam ruang Balai Desa,” jelas Tahalua.

“Salah atau tidak, biarlah dibuktikan dengan proses hukum,” tambah Tahalua.

Sebelumnya, proses penggiringan terduga pelaku HL  oleh kepolisian berlangsung alot. Sebab, ibu dari terduga pelaku mencoba menghalangi upaya pihak kepolisian.

Pelaku baru dapat digiring ke kantor Polisi setelah upaya negosiasi ditempuh hingga upaya paksa pun dilakukan. (CIK)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top