KABUPATEN SBT

Pemkab SBT Resmi Buka Seleksi CPNS dan PPPK

Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) lewat Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) resmi membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Hari ini diumumkan secara resmi. Seharusnya sudah dari semalam tapi ada sedikit kesalahan teknis sehingga baru dimulai siang ini. Tadi sudah ditandatangani oleh pak bupati,” kata Kepala BKDPSDM Kabupaten SBT, Nasir Rumata yang dikonfirmasi wartawan usai kegiatan vaksinasi di Pandopo bupati pada Kamis, 01 Juli 2021.

Total formasi yang dibuka dalam seleksi CPNS dan PPPK tahun 2021 ini berjumlah 907 kuota. Dari jumlah tersebut, kouta CPNS diisi sebanyak 242. Sementara sisanya 665 diisi formasi PPPK. Untuk seleksi PPPK tahun ini lebih banyak diprioritaskan untuk tenaga guru. Hal ini sesuai keputusan pemerintah pusat.

“Kouta CPNS dan PPPK kuota tahun 2021 Kabupaten Seram Bagian Timur ini semuanya berjumlah 907 peserta. Terdiri dari PPPK 665 dan 242 CPNS. PPPK ini khusus untuk guru sebanyak 662 sementara 3 lainnya untuk tenaga kesehatan,”ujar Nasir.

Kata dia, untuk formasi CPNS mayoritas diperuntukkan untuk tenaga kesehatan yaitu sebanyak 223. Sementara untuk formasi umum hanya mendapat jatah koita 19 orang.

Dalam proses seleksi CPNS dan PPPK tahun ini tidak jauh berbeda dengan seleksi CPNS tahun 2020 lalu. Pemerintah pusat melalui Badan Kepegawaian Nasional Republik Indonesia (BKN RI) telah menyiapkan portal khusus yakni sscasn. Bagi calon pelamar yang ingin mengikuti pendaftaran CPNS maupun PPPK dapat mengakses portal yang telah disiapkan BKN tersebut. (*)

--------------------

Berita Populer

To Top