GERBANG PENDIDIKAN

Pemkot Gelar Workshop Anak Kreatif

Ilustrasi

RakyatMaluku.com – PEMERINTAH Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak , Masyarakat dan Desa (P3AMD) Kota Ambon, menggelar Workshop Anak dan Pemilihan Anak Kreatif Tahun 2018, di Hotel Marina Kota Ambon, Kamis 28 Juni 2018. Wokshop Anak ini dibuka oleh Sekretaris Kota Ambon, A. G. Latuheru, atas nama Walikota Ambon.

Workshop yang dimaksudkan untuk menggali potensi anak secara dini ini, menghadirkan peserta sebanyak 100 orang, dari berbagai elemen anak muda di Kota Ambon, seperti perwakilan Remaja Masjid, Angkatan Muda Gereja, siswa SMA, SMP, serta Forum Anak dan Panti Asuhan. Bagi Sekkot Ambon, AG Latuheru, anak merupakan karunia sekaligus amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang senantiasa harus dijaga, dibimbing dan pelihara secara baik dengan penuh kasih sayang. Sebab, pada diri anak-akan, melekat harkat dan martabat serta hak sebagai manusia yang harus dijunjung tinggi.

Kata dia, melalui program tersebut, anak dilatih dan diberikan ruang untuk mengembangkan kreatifitas sesuai bakat anak, yaitu bagaimana anak itu berkarya di bidang bakat yang dipilih serta menggunakan kecerdasan untuk kemudian dinilai dan dihargai oleh masyarakat.

“Karena pada dasarnya setiap anak mempunyai potensi untuk menampilkan kreatifitasnya.” Dia berharap, Dinas P3AMD selaku penyelenggara kegiatan workshop ini dilakukan secara tematik, dengan mengidentifikasi potensi anak untuk menjawab tantangan masa depan. “Tantangan itu antara lain dalam bidang teknologi informasi dan arsitektur, sehingga nantinya anak memiliki daya ungkap tentang imajinasi yang mereka inginkan,” tutup dia. (R1)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top