LINTAS DAERAH

Pemprov Maluku Tunggu Penjelasan Efek Vaksin

Tim Medis melakukan penyuntikan vaksin

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku masih menunggu penjelasan detail tentang Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat (Pempus).


Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, Kasrul Selang, penjelasan tentang KIPI perlu dipahami bersama guna mengetahui efek samping dari imunisasi vaksin tersebut. “Sehingga ketika kita melakukan sosialisasi nanti, kita bisa memberikan penjelasan lengkap kepada masyarakat tantang vaksin Covid-19 dan efeknya (KIPI),” kata Kasrul, kepada wartawan, Sabtu kemarin.

Ia menjelaskan, langkah awal yang telah dilakukan untuk kedatangan vaksin tersebut, adalah pelatihan imunisasi yang sudah dilakukan secara virtual dari pemerintah pusat kepada tenaga kesehatan di Maluku sejak beberapa hari lalu. “Tenaga kesehatan kita sedang mendapatkan pelatihan tentang bagaimana caranya melakukan imunisasi vaksin. Yang ikut pelatihan itu merupakan keterwakilan dari setiap rumah sakit dan Puskesmas yang ada di 11 kabupaten/kota di Maluku,” jelas Kasrul.

Ia berharap kepada seluruh pihak agar ikut mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Maluku. Sebab, peran semua pihak sangat penting untuk membebaskan Maluku dari penyebaran Covid-19. “Sebentar lagi kita akan melaksanakan vaksinasi Covid-19, saya berharap kepada seluruh pemangku kepentingan di Maluku bisa mendukung serta membantu mensosialisasikan,” harapnya. (RIO)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top