BERITA COVID-19

Pemprov Maluku Upacara Hari Pahlawan dengan Menerapkan Protokol Covid-19

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020, yang dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Provinsi Maluku dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran wabah Covid-19.


Momentum perayaan Hari Pahlawan 10 November 2020, sebagai bagian terpenting dalam sejarah pendirian Republik Indonesia. Sebab itulah, meski daerah ini sedang dilanda wabah Covid-19, bukan berarti peringatan terhadap Hari Pahlawan diabaikan, namun, tetap dirayakan dengan memperhatikan standar kesehatan untuk pencegahan wabah Covid-19. Selain peserta upacara wajib menggunakan masker, tapi juga menjaga jarak antara 1 meter hingga lebih.

Selaku Inspektur Upacara, Asisten I Sekda Maluku Franky Papilaya. Selain hadir sejumlah ASN Pemprov MAluku, upacara ini juga diikuti para Asisten, Kepala Biro dan Badan.

Asisten I Sekda Maluku, Franky Papilaya yang membacakan amanat Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara dengan menegaskan, Hari Pahlawan sebaiknya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja. Perjuangan dan pengorbanan para pahlawan untuk mempertahankan kedaulatan NKRI perlu terus dikenang sepanjang masa.

Oleh karena itu, apa yang telah dilakukan para pahlawan, kiranya dapat menginspirasi kita untuk meneruskan perjuangan mereka. “Dulu mereka berjuang mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan kemiskinan, narkoba, Covid-19 dan permasalahan lainnya,” imbau Mensos Juliari.

Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020, diharapkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan. “Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dengan menjadi pahlawan masa kini, yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” ajak Mensos.

Melalui peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020, Mensos juga menghimbau, kepada masyarakat Indonesia untuk terus berpartisipasi memperingati Hari Pahlawan sebagai bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan. “Kita lanjutkan perjuangan dan jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan. Kita buktikan bahwa Indonesia adalah bangsa tangguh, berdaya saing, penuh kreasi yang tidak kalah dengan bangsa lain,” tandas Mensos Juliari.(WHL)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top