HUKRIM

Pemuda Desa Saliong Dikeroyok

Ilustrasi Keroyok

RakyatMaluku.com – LA Ode Fauzi (20), warga Desa Saliong, Kecamatan Lilialy, Kabupaten Buru, dikeroyok sepuluh orang pemuda. Para pelaku diduga berasal dari Desa Sawah. Korban dianiaya saat melintas di Desa Waeperang, Kecamatan Lilialy, Minggu, 17 Juni sekitar pukul 16.30 WIT.

Kekerasan terhadap orang berawal ketika La Ode Fauzi, mengunakan sepeda motor memboncengi pacarnya, Faria, dari Desa Waplau menuju desanya. Dalam perjalanan tepat di Desa Waeperang, korban bersama kekasihnya dihadang sekelompok pemuda. Tak lama, mereka memukul La Ode Fauzi hingga dirinya terjatuh dari kendaraannya.

Tidak saja dipukul, korban juga ditusuk pakai benda tajam. Akibatnya La Ode Fauzi alami luka robek di tubuh belakang sebelah kanan.

“Korban yang bersimbah darah langsung dilarikan rumah sakit umum, Kota Namlea yang berada di Desa Lala, untuk mendapatkan perawatan medis. Korban yang dikeroyok dan ditikam merupakan korban salah sasaran oleh para pelaku pengeroyokan. Pasalnya para pelaku pengeroyokan mengira korban merupakan warga Desa Waiura, yang melakukan pelemparan kepada para pelaku pengeroyokan, saat mereka sedang bertamasya di salah satu pantai di Desa Waeperang, “ kata Kapolres Buru AKBP Adityanto Budi Satrio, melalui Kasat Reskrim AKP Ryan Citra Yudha, S.IK, kepada wartawan via selulernya, Senin, 18 Juni.

Ia menjelaskan, pengeroyokan disertai penikaman, korban pun melaporkan kasus ini ke Polres Buru. Mendapatkan laporan, tim gabungan dari Unit Buru Sergap (Buser) Satreskrim, Unit Intel bersama Polsek Namlea, melakukan pencarian dan sepuluh pemuda berhasil diamankan.

“Dari 10 orang pemuda Desa Sawah, Kecamatan Lilialy,yang berhasil diamakan oleh tim gabungan Polres P.Buru, saat ini pihak penyidik Satreskrim Polres P.Buru, telah menetapkan 3 orang menjadi tersangka dan 7 orang lainnya masih dalam pemeriksaan sebagai saksi,” ucapnya.

Tiga pemuda Desa Sawah ditetapkan sebagai tersangka adalah MAS (18), JU (21), dan MIN (16). Sementara tujuh lainnya sebagai saksi, yaitu RAS (15), RS (15), LDB (17), AT (17), RT (16), GD (20) serta HB, (20).

“Untuk 3 pelaku pengeroyokan yang telah ditetapkan sebagai tersangka, disangkakan dengan pasal 170 ayat ( 2 ) ke 2 Jo, 351 ayat (2) KUHPidana, “ tandasnya. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top