AMBONESIA

Penerimaan CPNS Pemprov Maluku Belum Dibuka

RakyatMaluku.com – PEMERINTAH Provinsi Maluku sampai saat ini belum membuka ruang untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Kendati demikian, Pemprov Maluku masih tetap lancar menerima pegawai honorer di setiap unit dan OPD.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku, Femy Sahetapy, menegaskan sampai saat ini belum ada jadwal yang dikeluarkan dari Menteri Pendayaguna Aparatur Negara – Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), untuk penerimaan CPNS di tingkat daerah, termasuk oleh Pemprov Maluku.

Kiranya, penerimaan CPNS hanya dapat dilakukan sesuai petunjuk dari Pusat. Sebab itu, Pemprov Maluku secara tegas menyatakan diri masih belum membuka penerimaan CPNS hingga Juli 2018. “Pengumuman penerimaan CPNS sampai hari ini belum ada,” tegas dia, kepada wartawan kemarin.

Femy mengakui, pihaknya telah menerima konfirmasi jadwal penerimaan CPNS yang dimulai sejak bulan Juni sampai September 2018 mendatang. Persoalannya, untuk pemerintah Provinsi Maluku, tidak disampaikan dengan kuota CPNS. Sebab itu, Pemprov Maluku mengambil kebijakan untuk tidak membukan pendaftaran CPNS sampai ada kejelasan dari Pempus.

Namun, lanjut dia, apabila Kemenpan sudah menentukan kuota untuk Maluku, maka pihaknya akan mengumumkan penerimaan CPNS secara online kepada masyarakat. “Kalau jatah sudah ada baru kita umumkan secara online.” Untuk itu, ia berharap putra-putri Maluku untuk tetap bersabar, sampai menunggu adanya keputusan resmi dari Kemenpan untuk penerimaan CPNS. (YAS)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top