HUKRIM

Pengeroyokan Di Perempatan Kebun Cengkeh, 1 Tewas

Ilustrasi

AKIBAT aksi pengeroyokan yang dilakukan orang tidak  dikenal (OTK) di sekitar kawasan perempatan Kebun Cengkeh, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Sabtu, 30 Maret 2019, sekira Pukul 01.00 WIT mengakibatkan Arman Wally (23) tewas.

Saat ditemukan di TKP, Arman sudah  tidak sadarkan diri kemudian dibawa aparat kepolisian  ke Rumah Sakit Bhayangkara Tantui untuk pengobatan, namun sekira Pukul 04.50 WIT dia  menghembuskan nafas yang terakhir karena mengalami luka bengkak  di kepala bagian belakang.

Selain Arman, akibat aksi  pengeroyokan itu empat orang  lainnya juga mengalami luka-luka serius yakni  Saiful Ramhdan Sukur (30), Muhammad Saleh (18), Hamdani  Wallly (19),  dan Ahmad Lestaluhu (27).

Dari informasi yang diperoleh RakyatMaluku.com berdasarkan  keterangan saksi Saiful Ramhdan Sukur menyebutkan awalnya  sekira pukul 01.00 WIT, korban (Arman) mengendarai sepeda motornya untuk pulang menuju Desa Tulehu Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah,  sambil mengikuti mobil temannya.

Setelah  tiba di kawasan perempatan  Kebun Cengkeh, melihat mobil yang dikendarai oleh Ahmad Lestaluhu yang sedang mengangkut teman – temanya, tiba-tiba dihadang oleh orang tak dikenal (OTK) sekitar 20 orang.

Kemudian Ahmad  Lestaluhu ditarik keluar dari dalam mobil  oleh orang-orang tersebut. Korban (Arman) yang melihat kejadian tersebut  langsung turun dari motor menuju mobil  untuk menolong. Namun tiba-tiba dia  dipukul oleh salah satu OTK menggunakan batu  sehingga mengenai  belakang kepala  dan langsung terjatuh ke aspal.

Sedangkan berdasarkan keterangan saksi Ahmad Lestaluhu menjelaskan  bahwa awalnya sekitar pukul 11.00 WIT,   dia bersama teman-temanya sekitar 10 orang berada di salah satu acara pesta sekitar kawasan itu.

Selang beberapa menit dia melihat adanya keributan yang terjadi di dalam tenda  acara, sehingga beberapa rekannya  menuju lokasi untuk memastikan penyebab dari kejadian tersebut.

Dia kemudian menyampaikan kepada rekan-rekannya untuk pulang menggunakan mobil angkut yang di kendarainya.

Dan pada saat mobil yang dikemudikannya berjalan tepat di perempatan Kebun Cengkeh sekelompok OTK  menghadang mobilnya dan menariknya  keluar dari dalam mobil  lalu melakukan penganiayaan terhadapnya, serta   teman-temanya yang lain.

Pasca kejadian tersebut pada Pukul 01.20 WIT, Personil Sabhara PRC Polres Ambon tiba dan mengamankan TKP.

Kemudian pada  pukul 01.30 WIT, Kapolsek Sirimau AKP, Mido J. Manik , S.IK, bersama 8 Personil Polsek Sirimau tiba di TKP kemudian turut  mengamankan TKP dan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan korban. 

Hingga berita ini tayang OTK yang melakukan penganiayaan sehinggga menyebabkan satu korban jiwa, belum diketahui. (RM)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top